5 Kolaborasi Terbaik, Ed Sheeran!

  • Bagikan
Ed Sheeran. (Foto: IG @teddysphotos/Tugu Jatim)
Ed Sheeran. (Foto: IG @teddysphotos)

MALANG, Tugujatim.id – Siapa yang tak kenal penyanyi sekaligus penulis lagu ternama Ed Sheeran? Baru saja ikut menulis lagu “Permission to Dance” milik BTS yang rilis Jumat lalu (09/07/2021), talenta yang dimiliki Ed Sheeran tentu tidak perlu diragukan lagi.

Dilansir dari laman Billboard, berikut beberapa hasil kolaborasi Ed Sheeran dengan penyanyi-penyanyi terbaik lainnya!

1. Ed Sheeran feat. Beyoncé – “Perfect Duet

Seperti judulnya, lagu ini benar-benar kombinasi yang perfect. Vokal unik Ed Sheeran dan Queen Bey diiringi dengan gitar akustik adalah tiga hal sederhana yang sangat romantis. Lagu ini menceritakan kisah seorang laki-laki yang menemukan teman hidupnya. Harmoni lembut ditambah dengan makna yang romantis membuat lagu ini cocok diputar dalam acara pernikahan. “Perfect” naik ke No 1 di Billboard Hot 100 seterlah berduet dengan Beyoncé pada Desember 2017.

2. Ed Sheeran feat Taylor Swift – “Everything Has Changed

Lagu yang dirilis pada 2012 ini bercerita tentang dua orang yang jatuh cinta dan bagaimana mereka bisa berubah demi orang yang mereka cintai. Suara lembut mereka berdua sangat cocok bagaikan dua bagian dalam sebuah teka-teki. Belum lama, Swift dan Sheeran merekam kembali duet “Everything has Changed” ini untuk album terbaru Taylor Swift, Red (Taylor’s Version).

3. Ed Sheeran feat Justin Bieber – “I Don’t Care

Setelah sukses menulis lagu Bieber yang dinominasikan Grammy “Love Yourself”, kedua bintang pop ini memang cocok berkolaborasi bersama. Lagu ini memiliki makna bahwa saat seseorang yang Anda sukai berada disamping Anda, keadaan buruk sekalipun bisa menjadi keadaan yang mengasyikkan dan berkesan. “I Don’t Care” berhasil menempati posisi ke-2 di Billboard Hot 100 setelah dirilis pada 10 Mei 2019 lalu dengan 30 juta streaming di AS.

4. Ed Sheeran feat Camila Cabello & Cardi B – “South of the Border

Di lagu ini, Ed Sheeran menjembatani dua penyanyi, Camila Cabello, penyanyi Latin populer, dengan sang rapper cantik, Cardi B. Ed Sheeran berhasil menunjukkan “rumah” kedua penyanyi populer ini. “South of the Border” merupakan lagu dengan dua bahasa, Inggris dan Latin, yang masuk dalam album Ed Sheeran yang berjudul “No 6 Collaboration Project” yang rilis Juli 2019 lalu.

5. Ed Sheeran feat Eminem – “River

“River” dirilis pada 2017. Lagu ini bercerita tentang seorang pria yang ingin disucikan dari dosa-dosanya setelah hubungannya berakhir dan mengakibatkan aborsi. Walaupun genre kedua penyanyi ini cukup berbeda, tapi jangan salah, “River” memberikan cita rasa musik yang cukup unik. Tentunya tanpa menghilangkan ciri khas dari kedua bintang hebat ini.

Itu dia beberapa kolaborasi Ed Sheeran dengan penyanyi kenamaan lain. Tentunya masih banyak hasil kolaborasi spektakuler lainnya. Jadi, mana yang jadi favorit kamu?

  • Bagikan