MALANG, Tugujatim.id – Desa Wisata Pujon Kidul bergabung di Event Gebyar Libur Lebaran 2024. Sebagai wisata alam buatan di wilayah utara Kabupaten Malang, Desa Wisata Pujon Kidul sudah meraih berbagai prestasi bergengsi nasional dan internasional.
Direktur Bumdes Desa Wisata Pujon Kidul Ibadur Rohman menyatakan, pihaknya mendukung dan mengapresiasi GLL 2024 dengan keikutsertaan sebagai peserta. Event ini menurutnya cocok dengan agenda kalender Desa Wisata Pujon Kidul yang bersiap menyambut pengunjung di moemen lebaran.
“Gebyar Libur Lebaran tahun ini adalah awalan untuk ikut mendongkrak kunjungan wisata ke destinasi di Malang. Kami dukung event dari media Tugu Jatim ini,” ujar Ibadur.
Desa Wisata Pujon Kidul menawarkan keindahan wisata alam dan kuliner khas. Terletak di ketinggian sekitar 1.200 meter di atas permukaan laut, tempat wisata ini dikaruniai udara yang sejuk dan pemandangan yang indah berupa hamparan hijau perkebunan maupun persawahan. Pemandangannya nampak semakin indah dengan latar belakang pegunungan Arjuno-Welirang yang menjulang tinggi. Foto-foto di Desa Wisata Pujon Kidul! dijamin seru.
Baca Juga: Wisata Malang Dreamland Bergabung di Event Gebyar Libur Lebaran 2024
Untuk diketahui, Tugu Jatim menggelar event Gebyar Libur Lebaran (GLL) 2024 pada momen Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Sebagai media pers yang peduli pariwisata, Tugu Jatim mengajak insan traveller menjadi bagian dari keseruan dan kemeriahan GLL.
GLL merupakan merupakan event yang digagas media tugujatim.id untuk memeriahkan momen Lebaran. Sektor pariwisata menjadi pilihan gelaran event ini guna mendongkrak potensi wisata yang luar biasa. GLL 2024 didukung Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang.
Adapun destinasi wisata yang bergabung di GLL adalah Malang Dreamland, Lembah Indah Malang, Desa Wisata Pujon Kidul, dan Taman Rekreasi Sengkaling.
GLL tidak sekadar mengajak pengunjung berwisata menikmati wahana dan destinasi wisata. Tapi juga diajak berbagi pengalaman lewat karya lomba video TikTok bertema Healing Good #keMalangAja!, dengan total hadiah Rp15 juta. Dewan Juri lomba adalah Social Media Manager Tugujatim.id Adelheid Oktavia, dan Kadisparbud Kabupaten Malang Purwoto, S.Sos, M.Si. Penilaian dewan juri, menitikberatkan pada kualitas karya daripada apresiasi digital.
Cara mengikuti lomba video TikTok bertema Healing Good #keMalangAja! Mudah saja. Pengunjung bisa datang ke salah satu destinasi wisata mitra GLL, dan membuat video tiktok sesuai tema. Pengiriman karya dibuka tanggal 12 April – 7 Mei 2024. Dewan Juri memilih 1 pemenang utama, dan 1 pemenang di masing-masing destinasi wisata.
Secara umum, GLL memfasilitasi publikasi destinasi wisata mitra acara ini. Media Tugu Jatim menggencarkan promosi kegiatan GLL, merekomendasikan destinasi wisata mitra, menggelar lomba video TikTok, hingga gebyar puncak acara menghadirkan guest star pilihan pada 11 Mei 2024.
Gebyar Puncak Acara GLL akan menyajikan panggung gembira, bazaar, pentasi seni budaya, live musik, sajian kuliner, seremoni penyerahan hadiah lomba, stand up comedy, hingga guest star performance.
GLL 2024 disponsori oleh Paragon Corp, PT. Pegadaian Malang, BRI Regional Office Malang, Dea Bakery, dan Perumahan Srimaya. Didukung oleh Joko Roro Kabupaten Malang, dan Grand Mercure Malang Mirama. Media partner: tugumalang.id, Explore Malangan, Info Malangan, dan Amazing Malang.
Jangan lewatkan keseruan event Tugu Jatim Gebyar Libur Lebaran 2024 ini. Informasi lebih lanjut, bisa menghubungi marketing Haya 087854370907.
Reporter: Sinta Ayudiya