News  

Diguyur Hujan Lebat dan Angin Kencang, 2 Mobil Tertimpa Pohon Tumbang di Kota Malang

Pohon tumbang. (Foto: M. Sholeh/Tugu Malang)
Petugas mengevakuasi pohon yang tumbang dan menimpa dua mobil di Kota Malang, Sabtu (13/08/2022), usai diterjang hujan lebat dan angin kencang. (Foto: M. Sholeh/Tugu Malang)

MALANG, Tugujatim.id – Peristiwa pohon tumbang akibat guyuran hujan lebat dan angin kencang menimpa 2 unit mobil yang terparkir di seberang RSI Aisyiyah, Kota Malang, Sabtu siang (13/08/2022). Akibat pohon berjenis sengon buto itu tumbang, mobil mengalami kerusakan.

Pohon berdiameter sekitar 75 sentimeter dengan ketinggian sekitar 15 meter itu mengeluarkan suara retakan keras sebelum roboh. Warga yang mendengarnya langsung panik. Pohon tumbang itu seketika menimpa mobil yang terparkir di seberang jalan dan menutup jalan.

Untungnya, tak ada pengendara yang melintas saat pohon tumbang.

“Waktu itu kondisi jalan sepi, hanya ada dua mobil yang terparkir di seberang jalan dan tertimpa,” kata Fikri Arif, saksi mata.

Dia mengatakan, kejadian itu tak menimbulkan korban jiwa maupun korban luka. Diketahui, pemilik mobil itu ternyata sedang berada di RSI Aisyiyah.

Pohon tumbang. (Foto: M. Sholeh/Tugu Malang)
Potongan pohon tumbang diangkut dengan truk pada Sabtu (13/08/2022). (Foto: M. Sholeh/Tugu Malang)

Berdasarkan pantauan di lapangan, kedua mobil tersebut mengalami kerusakan pada bagian bodi depan, kaca depan, hingga bodi atas bagian depan usai tertimpa pohon tumbang. Petugas DLH dan BPBD Kota Malang kemudian datang dan mengevakuasi pohon sekitar 90 menit.

Sementara itu, Staf Bidang Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang Anggun Setiawan yang juga datang ke lokasi kejadian mengatakan, pohon tersebut sebenarnya telah masuk dalam data pohon yang hendak dipotong.

“Pohon ini sebenarnya sudah kami data karena sudah miring. Jadi, mau kami potong minggu ini, tapi karena faktor alam, tumbang duluan,” ujarnya.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim