DPC Partai Gerindra Surabaya Bagikan 1.000 Sembako untuk Warga yang Kurang Mampu - Tugujatim.id

DPC Partai Gerindra Surabaya Bagikan 1.000 Sembako untuk Warga yang Kurang Mampu

  • Bagikan
BF Sutadi, Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya menyampaikan kegiatan bakti sosial membagi sembako di DPC Partai Gerindra, Jumat (30/04/2021). (Foto: Reni Novitasari/Tugu Jatim)
BF Sutadi, Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya menyampaikan kegiatan bakti sosial membagi sembako di DPC Partai Gerindra, Jumat (30/04/2021). (Foto: Reni Novitasari/Tugu Jatim)

SURABAYA, Tugujatim.id – Sebagai bentuk rangkaian kegiatan di bulan Ramadhan dan membantu masyarakat yang kesulitan akibat pandemi Covid-19, dewan pimpinan cabang (DPC) Partai Gerindra mengadakan kegiatan buka bersama dan pembagian 1.000 bingkisan sembako untuk masyarakat yang terpilih, khususnya yang kurang mampu.

Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya BF Sutadi menyampaikan pembagian bingkisan sembako adalah sebagai ucapan kasih sayang dan cinta kasih untuk masyarakat Indonesia, khususnya warga Kota Surabaya.

“Rangkaian kegiatan bulan Ramadhan ini, bagian dari upaya pengurus dewan pimpinan cabang (DPC) Partai Gerindra kerjasama dengan anggota legislatif. Alhamdulillah, kegiatan ini bakal membagikan 1.000 lebih bingkisan sembako,” terang Sutadi di Kantor DPC Partai Gerindra, Jumat sore (30/04/2021).

Selain itu, Sutadi juga menegaskan bahwa kegiatan pembagian bingkisan sembako yang berisi beras, gula, minyak goreng dan komponen sembako lainnya, dibagikan untuk 1.000 warga terpilih saja melalui pengurus atau pimpinan anak cabang (PAC).

Suasana acara pembagian beras yang dilakukan DPC Partai Gerindra Surabaya, Jumat (30/4/2021). (Foto: Reni Novitasari/Tugu Jatim)
Suasana acara pembagian beras yang dilakukan DPC Partai Gerindra Surabaya, Jumat (30/4/2021). (Foto: Reni Novitasari/Tugu Jatim)

Terkait bantuan sosial ini, Sutadi menyampaikan bahwa setiap PAC bakal membawa 10 bingkisan sembako yang nantinya bisa dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan.

Pihaknya juga membuka kemungkinan untuk mengadakan bakti sosial lagi, lantaran bulan ramadhan masih berjalan separuh waktu. Namun, Sutadi tidak menjanjikan hal itu.

Kegiatan bakti sosial yang diadakan DPC Partai Gerindra mendapat bantuan dari DPR RI, fraksi dan anggaran personal dari DPC Partai Gerindra sendiri.

“Saya belum bisa menjanjikan, apakah ada lagi (membagikan sembako, red) atau tidak, karena ramadhan masih separuh berjalan. Bakti sosial ini bantuan dari dewan perwakilan rakyat (DPR) RI dan fraksi, selebihnya dari DPC Partai Gerindra. Karena itu, dengan segala hormat, kami tidak bisa mengundang semuanya,” jelasnya.

Kendati mengadakan bakti sosial, Sutadi juga tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah dan mengurangi penyebaran Covid-19. Terlebih di ekosistem keluarga dan tempat kerja.

“Kita juga harus menjaga protokol kesehatan (prokes, red), patuh, segala hormat sebagai pengurus Partai Gerindra, kita bisa menjadi contoh untuk membantu pemerintah dalam meyelesaikan kasus pandemi Covid-19. Entah itu di tempat kerja, atau lingkungan keluarga kita” tuturnya.

Sutadi juga mengingatkan pengurus partainya, untuk tidak melakukan candaan terkait pandemi Covid-19 yang berpotensi menyinggung pihak lain dan menyakiti hati sesama warga Indonesia. Dirinya menegaskan, perlu tetap menjaga diri masing-masing.

“Bahwa kita Partai Gerindra, jangan sampai di WhatsApp Group membuat jokes (candaan, red) yang berkaitan dengan pandemi Covid-19, jangan sampai kita, pengurus partai, menganggap pandemi Covid-19 tidak ada,” imbuhnya.

Terlebih, tempo waktu Ketua DPD Partai Gerindra, Soepriyatno juga menjadi salah satu korban jiwa dari pandemi Covid-19. Hal itu membuat Sutadi kembali mengingatkan anggotanya di DPC Partai Gerindra.

“Kita sudah punya korban, seperti Ketua DPD Partai Gerindra dan yang lainnya. Untuk distribusi setiap PAC memang dapat 10 kantong sembako, saya serahkan ke teman-teman, terserah mau dibagikan ke siapa. Adalah kemampuan kita saat ini,” tegasnya.

“Tidak mau menerima sembako tidak mengapa, tapi bisa disumbangkan ke masyarakat yang lain. Biasa kami akan keliling di sekitar sini, malam nanti kita mengundangnya. Kita alokasikan 300 untuk PAC dan 300 untuk temen-temen di tingkat ranting,” pungkasnya.

  • Bagikan