Drama Baru Mr. Queen Rebut Rating Tertinggi Melebihi Start-Up - Tugujatim.id

Drama Baru Mr. Queen Rebut Rating Tertinggi Melebihi Start-Up

  • Bagikan
Drama Korea terbaru, Mr Queen. (Foto: via Soompi)
Drama Korea terbaru, Mr Queen. (Foto: via Soompi)

KOREA SELATAN, Tugujatim.id – Belum sembuh demam drama Start-up kini tvN kembali merilis drama baru untuk para penonton. Episode pertama Mr. Queen dirilis pada Sabtu (12/12) lalu dan sukses meraih rating tertinggi di debut episode pertamanya. Bahkan pencapaiannya ini menjadikannya sebagai drama akhir pekan dengan rating tertinggi kedua dalam sejarah drakor tvN.

Melansir data dari Nielsen Korea episode perdana Mr. Queen meraih rating rata-rata sebesar 8 persen secara nasional, dan rating tertingginya di malam tersebut adalah 9,9 persen. Bahkan respon terbaik dicapai oleh Mr. Queen di wilayah metropolitan Seoul. Tidak hanya itu, penayangan drama Mr. Queen juga menciptakan peningkatan drastis yang melebihi drama sebelumnya, yaitu Start-up.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Drama Saeguk, Drama Korea Berlatar Belakang Kerajaan

Sinopsis drama Mr. Queen

Drama Mr Queen
Drama Mr Queen (Foto: tvN)

Melihat dari judulnya saja, tentu sudah mengundang rasa penasaran dari penonton. Keunikan judul yang menggunakan sapaan Mr untuk seorang Queen (ratu) tentu memberikan gambaran yang paradoks bagi para penonton.

Secara keseluruhan, drama ini mengambil latar dan setting Korea di masa lampau saat Dinasti Joseon. Cerita fusi sejarah pun diceritakan dengan balutan komedi yang menyenangkan. Penggunaan judul Mr. Queen didasarkan pada inti cerita tentang seorang pria dari zaman modern yang jiwanya terperangkap dalam tubuh seorang ratu dari dinasti Joseon, Kim So Yong.

Pria tersebut adalah seorang koki di Istana Kepresidenan bernama Jang Bong Hwan (Choi Jin Hyuk) yang ketika bangun di suatu pagi mendapati dirinya sudah terjebak di dalam tubuh seorang ratu bernama Kim So Young (Shin Hye Sun). Kim So Young sendiri adalah seorang ratu yang telah dijodohkan dengan Lee Won Bum (Kim Jung Hyun) atau Raja Cheoljong. Sejak saat itu, Bong Hwan harus menjalani dan menyesuaikan hidupnya sebagai seorang ratu di era Joseon.

Di masa itu sendiri kondisi kerajaan sedang memanas dengan situasi politik yang berlangsung. Dalam drama ini, raja Cheoljong juga digambarkan sebagai seorang raja yang terlihat naif namun memiliki sisi misterius dalam dirinya. Kehadiran ratu Kim So Young dengan jiwa barunya inilah yang akan memulai kemungkinan-kemungkinan baru di kondisi kerajaan saat itu dan untuk membuka sisi misterius dari raja Cheoljong.

Baca Juga: Buah-Buah Terbaik untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Intinya, konflik pada cerita mengalir tidak hanya pada jiwa Jang Bong Hwan yang masuk ke dalam tubuh seorang ratu. Namun penonton juga akan menyaksikan sejumlah konflik yang terjadi di kerajaan.

Penasaran bagaimana kelanjutan cerita Jang Bong Hwan dengan situasi barunya? Ikuti terus kelanjutan ceritanya. Drama Mr. Queen bisa kamu saksikan di media streaming online VIU setiap akhir pekan. (Andita Eka W/gg)

 

Referensi: tirto.id dan kompas.com

  • Bagikan