News  

Dugaan Oknum Suporter Pukul Sopir Ambulans di Stadion Kanjuruhan, Polisi Usut Pelakunya

Sopir ambulans. (Foto: Ist/Tugu Jatim)
Tangkapan layar sopir ambulans berusaha masuk ke dalam mobil di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Kamis (11/08/2022). (Foto: Ist)

MALANG, Tugujatim.id – Insiden pemukulan terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Kamis (11/08/2022). Pemukulan menimpa seorang sopir ambulans yang diduga dilakukan oknum suporter. Pelaku kasus tersebut kini diusut Polres Malang dan terus menyelidikinya.

“Laporan kasus pemukulan sopir ambulas sudah diterima pihak satreskrim dan dalam proses penyelidikan. Saksi dan pelapor sudah menjalani pemeriksaan. Kalau tersangka, masih dalam penyelidikan,” kata Kasi Humas Polres Malang Iptu Ahmad Taufik pada Sabtu (13/08/2022).

Taufik menjelaskan, laporan pemukulan oknum tak bertanggung jawab itu bermula dari adanya kecelakaan kecil di depan musala, luar Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Ada 3 penumpang mobil pickup yang membawa perangkat pengeras suara terluka usai terjatuh dari mobil itu.

Mendapati adanya informasi kecelakaan, petugas ambulans datang untuk mengevakuasi. Namun sesuai SOP, satu mobil ambulans hanya bisa membawa satu korban. Hal itu kemudian menjadi perdebatan antara sopir ambulans dan teman-teman pihak korban.

Sopir ambulans itu kemudian menghubungi kantornya dan datanglah dua mobil ambulans lagi. Ketiga korban kemudian dievakuasi dengan tiga mobil ambulans.

“Ternyata, mobil dicegat sama pengendara motor yang mengaku temen korban. Mereka membawa korban ke RSUD Kepanjen dengan motor,” bebernya.

Dia melanjutkan, mobil ambulans kemudian bergeser kembali ke posisi masing-masing. Namun, satu petugas sopir ambulans yang menyampaikan SOP evakuasi korban tadi menerima aksi pemukulan satu kali oleh salah satu oknum yang kecewa. Salah satu teman pelaku pemukulan itu juga melakukan perusakan dengan menendang mobil ambulans. Beberapa bagian mobil itu akhirnya mengalami kerusakan atau pesok.

“Sopir ambulans kemudian datang ke Polres Malang untuk melaporkan,” ucapnya.

Taufik juga mengatakan, sopir ambulans yang mengalami pemukulan tersebut telah visum di rumah sakit.

“Sopir sudah visum di RS, tapi hasilnya tentu pihak kedokteran yang bisa menyampaikan,” ujarnya.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim