Tugujatim.id – Peringatan Hari Pelanggan Nasional 2023 pada Senin (04/09/2023) menjadi momen bagi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI untuk meningkatkan layanan digitalnya. Komitmen ini ditunjukkan dengan hadirnya jajaran Direksi BNI untuk memberi penyambutan pada nasabah yang datang di beberapa kantor cabang.
Mengambil tajuk “Bersama Anda, Kita Bertransformasi untuk Melompat Lebih Tinggi”, BNI ingin agar para nasabah dapat menikmati layanan perbankan digital yang mudah. Ditambah lagi dengan hashtag #GlobalReachIndonesianPride, BNI berkomitmen untuk menjawab kebutuhan masyarakat, baik nasabah perorangan maupun perusahaan.
Pada kesempatan Hari Pelanggan Nasional 2023, Royke Tumilaar selaku Direktur Utama BNI pun turut berinteraksi langsung dengan para nasabah. Dia hadir untuk memberi apresiasi atas kepercayaan nasabah terhadap layanan BNI. Sekaligus memberi edukasi tentang solusi digital perbankan yang dihadirkan oleh BNI.
“BNI memiliki semangat yang tinggi untuk hadir lebih dekat dengan nasabah dan memberikan layanan serta solusi finansial kepada nasabah melalui kemudahan digital yang dimiliki BNI,” ujar Royke.
Hari Pelanggan Nasional 2023, BNI Hadirkan Solusi Terbaik untuk Nasabah
Melalui Hari Pelanggan Nasional 2023, Royke menjelaskan bahwa Harpelnas adalah momentum untuk menjadikan BNI sebagai bank yang hadir untuk menjawab semua kebutuhan kegiatan perbankan nasabah. Komitmen tersebut ditunjukkan melalui beberapa fitur andalan dan solusi finansial yang memiliki nilai tambah bagi nasabah.

Ekselensi layanan pada nasabah, bagi BNI, merupakan salah satu cara untuk menaikkan kualitas bisnis yang nantinya akan berdampak pada bertumbuhnya kinerja korporasi dan memuaskan stakeholder. Royke pun mencontohkan layanan e-channel BNI yang memudahkan para nasabah untuk melakukan transaksi dengan nyaman dan tentunya aman.
Bagi nasabah yang ingin rekening, BNI menyediakan layanan secara digital. Dimana nasabah dapat menggunakan fitur mesin DigiCS dan Digital Account Opening menggunakan BNI Mobile Banking. Hal ini tentu akan sangat memudahkan nasabah karena tidak perlu lagi datang dan mengambil antrean di kantor cabang BNI.
Layanan Digital BNI Kian Tumbuh, Royke: Meningkat 55,17%
Sebagai salah satu layanan andalan BNI di era digital, inovasi BNI Mobile Banking pun turut memberikan berbagai manfaat untuk nasabah. Salah satunya dengan adanya system biometric yang akan memudahkan nasabah saat login. Nasabah hanya perlu menunjukkan wajah atau menempelkan jari untuk masuk ke aplikasi BNI Mobile di smartphone.
Selain itu, BNI Mobile Banking juga hadir dengan beragam fitur andalan yang memudahkan berbagai transaksi keuangan. Misalnya saja fitur top-up e-wallet, transfer, pembayaran listrik dan air, tarik tunai tanpa kartu, pembelian pulsa, hingga layanan investasi.
“Dengan keunggulan ini, kami bersyukur user BNI Mobile Banking per Juli 2023 telah mencapai 15,16 juta dengan nilai transaksi yang meningkat sebesar 55,17% YoY,” ungkap Royke.
Dalam peringatan Hari Pelanggan Nasional 2023 kali ini, Royke juga menjelaskan bahwa BNI telah menghadirkan layanan digital BNIDirect sebagai solusi terpadu bagi pelanggan perusahaan/institusi dan UMKM.
Muhamad Jauhary selaku Pemimpin BNI Wilayah 18 pun menjelaskan jika layanan BNIDirect untuk perusahaan akan memudahkan melakukan beragam aktivitas dan kebutuhan transaksi keuangan langsung dari kantornya tanpa perlu ke bank.

“Misalnya pembayaran gaji karyawan yang bisa teromotasi langsung. Pembayaran pajak dan tagihan-tagihan rutin perusahaan lainnya. Jadi, perusahaan nggak perlu lagi datang ke bank. Jadi bisa melakukan transaksi finansial dari kantor sendiri,” paparnya.
Selain itu, dalam proses pendaftaran dan pembukaan akun BNIDirect juga melalui system digital sehingga sangat memudahkan nasabah, khususnya perusahaan. Melalui Hari Pelanggan Nasional 2023, BNI berkomitmen untuk memenuhi setiap kebutuhan nasabah di sektor bisnis.
Royke pun berharap para nasabah dapat terus memercayakan transaksi keuangan pada BNI. Dia juga berterima kasih pada para nasabah dan berkomitmen akan terus memberi pelayanan terbaik.
“Kami akan terus berinovasi dan bertransformasi untuk melompat lebih tinggi bersama para nasabah,” harapnya.
Senada dengan Royke, Jauhary selaku Pemimpin BNI Wilayah 18 pun berharap ke depannya para nasabah semakin loyal dan turut beradaptasi dalam perkembangan teknologi digital perbankan.
“Harapan kami nasabah BNI semakin loyal dan semakin teredukasi untuk menggunakan BNI mobile banking, digi CS, Sprint, ATM, dan CRM sebagai sarana transaksi finansial perbankan secara mandiri,” jelas Jauhary dalam peringatan Hari Pelanggan Nasional 2023. (adv)
Writer: Imam A. Hanifah
Editor: Dwi Lindawati