Hari Pertama Buka, Wisata Banyubiru Pasuruan Diserbu Ratusan Wisatawan - Tugujatim.id

Hari Pertama Buka, Wisata Banyubiru Pasuruan Diserbu Ratusan Wisatawan

  • Bagikan
Wisata Banyubiru. (Foto: Laoh Mahfud/Tugu Jatim)
Suasana wisata alam Banyubiru di Pasuruan ramai dipadati pengunjung di hari pertama pembukaan, Senin (20/06/2022). (Foto: Laoh Mahfud/Tugu Jatim)

PASURUAN, Tugujatim.id – Wisata pemandian alam Banyubiru di Kabupaten Pasuruan kembali dibuka pada Senin (20/06/2022). Pada hari pertama pembukaan, Wisata Banyubiru ramai diserbu ratusan pengunjung.

Para wisatawan itu seakan bisa mengobati rasa rindunya setelah dua tahun pemandian Wisata Banyubiru ditutup akibat pandemi Covid-19. Mulai dari anak kecil, remaja, hingga dewasa dengan riangnya berenang di kolam pemandian itu.

“Saya sebagai warga dekat Wisata Banyubiru bahagia karena sudah lama tidak dibuka di sini. Sudah dua tahun,” ujar Prima Wibowo, 20, wisatawan asal Kecamatan Grati.

Wisata Banyubiru. (Foto: Laoh Mahfud/Tugu Jatim)
Wisata air di Banyubiru Pasuruan bikin para pengunjung senang pada Senin (20/06/2022). (Foto: Laoh Mahfud/Tugu Jatim)

Menurut Wibowo, meski sudah lama tidak dibuka, suasana pemandian alam Banyubiru masih sama seperti yang dulu. Sejuknya air alami makin asri terasa di antara rindangnya pohon-pohon besar berusia tua.

“Apalagi sudah ada perbaikan, jadi lebih bagus di sini,” imbuhnya.

Sementara itu, dibukanya kembali Wisata Banyubiru ini juga membawa berkah bagi para pedagang kaki lima (PKL). Dagangan mereka laris manis diserbu para wisatawan.

Salah satunya Diana, 30, PKL asal Winongan ini. Dia berharap wisata pemandian alam Banyubiru tidak pernah sepi dari pengunjung.

“Sangat ramai ini karena pembukaan pertama, Mas. Harapannya, tidak ditutup lagi sehingga bisa jualan lagi seterusnya,” ungkapnya.

 

 

Baca Juga:

2 Tahun Tutup, Wisata Banyubiru Pasuruan Kembali Buka 20 Juni 2022

Jelang Dibuka, PKL Banyubiru Tasyakuran Bagi-bagi Nasi Tumpeng ke Ikan “Dewa”


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan