Jembatan di Bojonegoro Penghubung Temayang-Jono Segera Direnovasi, Lebarnya Jadi 8,7 Meter

Jembatan di Bojonegoro Penghubung Temayang-Jono Segera Direnovasi, Lebarnya Jadi 8,7 Meter

  • Bagikan
Ilustrasi.
Ilustrasi. (Foto: Pexels)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas PU Bina Marga dan Penataan Ruang terus melakukan pembangunan infrastruktur guna mendukung mobilitas dan akses jalan masyarakat.

Kali ini pembangunan akan dilakukan untuk pelebaran jembatan yang menghubungkan Desa Jono Kecamatan Temayang dengan Desa Panemon Kecamatan Sugihwaras.

Kabid Bina Marga 1 Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang Bojonegoro, Radityo Bismoko, menjelaskan jembatan penghubung Desa Jono Kecamatan Temayang dengan Desa Panemon Kecamatan Sugihwaras yang awalnya hanya 3 meter, nantinya akan dilakukan pelebaran dengan total 8,7 meter. Tak hanya dilebarkan, di setiap sisi jembatan juga akan dibangun trotoar.

“Panjang total jembatan yaitu 30 meter dan lebar 8,7 meter dengan trotoar disetiap sisi jembatan,” ujarnya.

Rencananya, jembatan yang akan direnovasi menggantikan jembatan yang lama itu dibangun menggunakan anggaran dari APBD 2022.

Radityo mengatakan, rencana renovasi jembatan ini sudah dimulai dari bulan Januari-April 2022. Selanjutnya proses pembangunan jembatan mulai dilaksanakan pengerjaan sekitar bulan Mei hingga November.

Radit berharap dengan perbaikan jembatan Temayang-Jono ini dapat memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar terutama disektor pertanian serta akses sosial dan kesehatan.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan