Lawan Pungli Parkir, Dishub Bojonegoro Luncurkan Pusat Pengaduan

Dwi Lindawati

News

Petugas Dinas Perhubungan Bojonegoro. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)
Petugas Dinas Perhubungan Bojonegoro. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro kembali menunjukkan komitmennya untuk memberi kenyamanan pada masyarakat. Kali ini mereka meluncurkan call center atau pusat pengaduan masyarakat untuk melawan pungutan liar (pungli) parkir di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Senin (14/06/2021).

Kepala Dinas Perhubungan Bojonegoro Andik Sudjarwo mengatakan, masyarakat yang ingin mengadukan pungutan liar parkir bisa melalui nomor 081333555695. Menurut Andik, call center ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang memiliki keluhan kurang puas terhadap pelayanan atau kinerja petugas parkir Dishub Bojonegoro.

“Petugas yang masih melakukan penarikan biaya parkir serta memberikan pelayanan yang kurang maksimal, maka masyarakat Bojonegoro harus segera melapor agar segera ditindaklanjuti secara tegas oleh aparat penegak hukum sesuai peraturan yang berlaku,” kata Andik.

Petugas Dishub Bojonegoro bakal memerangi pungutan liar parkir. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)
Petugas Dishub Bojonegoro bakal memerangi pungutan liar parkir. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)

Adapun proses pengaduan melalui call center ini diklaim sangat mudah. Masyarakat cukup mengirimkan isi laporan, foto, atau video pelaku serta lokasi kejadian ke nomor yang sudah tertera di atas. Selanjutnya, Dishub Bojonegoro akan segera menindaklanjuti setiap laporan masyarakat dengan komitmen merahasiakan identitas pelapor.

Sebelumnya, Dishub Kabupaten Bojonegoro juga telah meluncurkan aplikasi sistem uji KIR secara online pada Sabtu lalu (12/06/2021) yang diberi nama SUKIRNO.

Sistem yang tertera pada website sukirno.bojonegorokab.go.id ini dapat memudahkan pemilik kendaraan untuk melakukan pendaftaran uji KIR di mana pun dan kapan pun. Sistem ini memudahkan masyarakat untuk memilih tanggal pendaftaran serta waktu uji sesuai yang diinginkan.

SUKIRNO sendiri ialah sebuah inovasi dari dishub yang bertujuan untuk memberikan pelayanan maksimal dan prima kepada masyarakat dan diharapkan dapat mengurangi percaloan sehingga proses pengujian kendaraan dapat berjalan bersih tanpa pungli.

Popular Post

Pembuangan limbah tambak.

DPRD Jember dan OPD Sidak Gabungan, Serius Tangani Keluhan Warga soal Pembuangan Limbah Tambak

Dwi Linda

JEMBER, Tugujatim.id – Menanggapi aksi unjuk rasa warga beberapa waktu lalu, DPRD Jember menggelar sidak bersama beberapa organisasi perangkat daerah ...

Keunggulan iPhone 17.

8 Keunggulan iPhone 17 Siap Jadi Primadona Dibanding Seri iPhone 16: Lebih Canggih, Lebih Kuat, dan Lebih Tipis!

Dwi Linda

Tugujatim.id – Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iPhone 17 yang diklaim memiliki banyak peningkatan dibandingkan seri sebelumnya. Dengan berbagai ...

Gus Fawait.

Gus Fawait Resmi Teken SK Honorer PPPK Tahap 1 dan Libur Guru, Utamakan Kesejahteraan Tenaga Kerja

Dwi Linda

JEMBER, Tugujatim.id – Bupati Jember Muhammad Fawait (Gus Fawait) menandatangani dua kebijakan vital, yaitu terkait SK honorer PPPK yang lolos ...

Banjir luapan.

16 Pintu Klep Tak Berfungsi Biang Banjir Luapan di Tempuran Mojokerto, Petugas Siaga Pantau lewat Drone

Dwi Linda

MOJOKERTO, Tugujatim.id – Wilayah Tempuran, Sooko, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, kembali terkena bencana banjir luapan pada Jumat (28/02/2025). Hasil asesmen ...

barito renewables energy dok bni sekuritas 169 ezgif.com png to webp converter

Saham BREN, Kinerja, Prospek, dan Analisis Mendalam

ilmi habibi

Tugujatim.id – Saham PT Barito Renewables Energy Tbk (BREN) menjadi salah satu emiten yang menarik perhatian investor di Bursa Efek ...

MBG di Kota Mojokerto.

MBG di Kota Mojokerto Tetap Jalan saat Ramadan, Siswa Bakal Bawa Pulang Makanan ke Rumah

Dwi Linda

MOJOKERTO, Tugujatim.id – Program Makan Bergizi Gratis (MBG) di Kota Mojokerto untuk berbagai jenjang sekolah masih berlangsung walau masuk bulan ...