Malang Plaza Bakal Jadi Ikon Baru Bernuansa Heritage - Tugujatim.id

Malang Plaza Bakal Jadi Ikon Baru Bernuansa Heritage

  • Bagikan
Malang Plaza. (Foto: M. Sholeh/Tugu Malang)
Malang Plaza yang bakal dijadikan Mal Heritage dan Vintage. (Foto: M. Sholeh/Tugu Malang)

MALANG, Tugujatim.id – Ada kabar gembira bagi warga Kota Malang. Sebab, mereka akan bisa menikmati mal dengan nuansa heritage dan vintage dalam waktu dekat. Rencananya, Malang Plaza bakal dirombak menjadi Mal Heritage dan Vintage di Kota Malang.

Direktur Utama Malang Plaza Laurencia Ike Anggriani menjelaskan, dia ingin menghadirkan ikon baru di Kota Malang dengan nuansa heritage. Selain itu, dia juga memberikan wadah bagi pelaku seni, kolektor, hingga pelaku usaha kuliner tradisional di Kota Malang. Sebab, mal ini nanti diisi stan pelaku seni hingga pelaku usaha kuliner.

“Kami akan membuat Malang Plaza menjadi malnya heritage dan vintage di Kota Malang. Nanti semua akan ada di sini, mulai dari karya seni, barang antik, hingga barang kuno yang akan memperkuat kesan heritage dan vintage-nya,” ujar dia pada Selasa (17/05/2022) saat konferensi pers.

Laurencia juga berencana akan memulai inovasi ini pada Juli 2022. Dia menargetkan, akan ada sekitar 85 stan heritage dan vintage di Malang Plaza. Sementara lokasinya akan dipusatkan di lantai dua dengan luasan sekitar 1.300 meter persegi.

Selain menyediakan stan heritage dan vintage, pihaknya juga bakal membuatkan beberapa event maupun perlombaan bagi pegiat seni tradisional di Kota Malang yang akan membuat kesan heritage semakin kental.

Malang Plaza. (Foto: M. Sholeh/Tugu Malang)
Direktur Utama Malang Plaza Laurencia Ike Anggriani memaparkan rencana pengembangan Mal Heritage dan Vintage. (Foto: M. Sholeh/Tugu Malang)

Menurut dia, mal ini juga merupakan salah satu bangunan cagar budaya yang dimiliki Kota Malang. Di mana mal ini juga merupakan bangunan pelopor mal pertama yang ada di Kota Malang.

Berkurangnya minat kunjungan ke mal ini juga semakin menguatkan rencana menghadirkan mal heritage tersebut. Hal ini juga sekaligus untuk menjaga kelestarian nilai heritage bangunan Malang Plaza sendiri sebagai bangunan cagar budaya.

“Kami juga akan tetap mempertahankan identitas Malang Plaza sebagai pusatnya handphone. Jadi nanti stan handphone akan dipusatkan di lantai satu,” jelasnya.

“Kemudian lantai dua pusatnya stan heritage dan vintage. Lantai tiga mungkin untuk pentas seni atau lain-lainnya. Kalau respons lantai dua baik, mungkin akan dikembangkan di lantai tiga juga. Sebab, nanti lantai dua juga ada sanggar seni juga,” ujarnya.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan