Pengunjung saat mendapatkan pelayanan sat mengurus dokumen petugas di Mal Pelayanan Publik (MPP) Tuban. (Foto: Humas Pemkab Tuban)
TUBAN, Tugujatim.id – Keberadaan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Tuban benar-benar dirasakan masyarakat dalam mempermudah mereka mendapat layanan publik. Sebab, MPP Tuban yang mulai beroperasi pada Rabu (2/6/2021) lalu ini bisa melayani hampir semua kebutuhan mereka di bawah satu atap tanpa harus pergi ke beberapa tempat.
Salah satu pengunjung MPP, Wiwin Sri Rahayu dari desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak mengaku puas dengan pelayanan yang diberikan. Diakuinya, petugas memberikan pelayanan dengan ramah dan informasi yang disampaikan sangat jelas. Tak hanya itu, proses pelayanan juga berjalan cepat.
“Saya tadi mengurus Kartu Identitas Anak dan konsultasi di BPJS Kesehatan, hanya perlu bergeser di satu meja saja, pelayanannya sangat prima, terima kasih Pak Huda (nama Bupati Tuban, red),” kata Wiwin, Jumat (4/6/2021)
Wiwin berharap ke depannya di gedung MPP juga disediakan fasilitas fotokopi dan printer agar masyarakat tidak perlu keluar gedung untuk mencetak maupun menggandakan berkasnya.
Senada dengan pernyataan tersebut, Dina Safitri asal kelurahan Doromukti, Kecamatan Tuban yang mengurus dokumen kependudukan mengatakan mendapatkan pelayanan yang memuaskan.. Proses pelayanan cepat dan sangat membantu.
“Semoga pelayanan dapat terus ditingkatkan dan berkasnya cepat selesai,” ujarnya.
Kepala Dinas PMPTSP dan Naker Kabupaten Tuban, Endah Nurul Komariyati. (Foto: Humas Pemkab Tuban)
Semenatra itu, Kepala Dinas PMPTSP dan Naker Kabupaten Tuban, Endah Nurul Komariyati mengungkapkan pelayanan pada hari pertama berjalan lancar. Banyak masyarakat datang mengurus keperluan maupun perijinan di MPP Tuban.
“Sejak dibuka pukul 7 pagi, masyarakat banyak berdatangan hingga sore hari,” ungkapnya, Kamis (03/06/2021) saat ditemui di MPP Tuban.
Endah Nurul menerangkan masyarakat yang datang ke MPP terlebih dahulu diperiksa suhu tubuhnya sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan. Selanjutnya, akan diarahkan petugas menuju meja yang sesuai dengan keperluannya.
Lebih lanjut, total pelayanan yang tersedia kurang lebih 123 jenis pelayanan dari 24 instansi. Proses pelayanan akan dipusatkan di lantai satu dan dua.
Guna mewujudkan kenyamanan pengunjung, terdapat fasilitas pendukung seperti ruang laktasi, mushola, dan cafetaria. Endah Nurul menambahkan sejumlah fasilitas pendukung lain akan segera dilengkapi dalam kurun waktu 2 minggu ke depan, diantaranya pengerjaan taman, parkir, dan penyediaan Tempat Penampungan Sampah Sementara.
Alumni Universitas Airlangga ini berharap keberadaan MPP dapat mempermudah pengurusan perijinan maupun dokumen lainnya. Beragamnya pelayanan yang tersedia di MPP kian mempercepat proses pengurusan dokumen.
“Sehingga masyarakat bisa lebih efektif dan efisien dalam mengurus keperluannya,” tutup mantan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban ini.
SURABAYA, Tugujatim.id – ParagonCorp merayakan hari jadinya ke-40 dengan cara istimewa, yakni dengan meluncurkan film inspiratif bertajuk ‘Mengusahakan Pertolongan ...
MOJOKERTO, Tugujatim.id – Pemantauan Hilal 1 Ramadan 1446 Hijriah dilakukan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mojokerto bersama Tim Lembaga Falakiyah ...
Tugujatim.id – Film “Petaka Gunung Gede” menjadi sorotan di dunia perfilman Indonesia dengan genre thriller yang menyajikan ketegangan maksimal. Menggabungkan ...