Pemkot Batu Distribusikan 15 Ton Bantuan Sosial Beras untuk Warga Terimbas Pandemi - Tugujatim.id

Pemkot Batu Distribusikan 15 Ton Bantuan Sosial Beras untuk Warga Terimbas Pandemi

  • Bagikan
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menyerahkam bantuan sosial beras (BSB) secara simbolis kepada relawan penanganan COVID-19 di Balai Kota Among Tani, Selasa (14/9/2021). (Foto/Prokopim KWB) pemkot batu, tugu jatim
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menyerahkam bantuan sosial beras (BSB) secara simbolis kepada relawan penanganan COVID-19 di Balai Kota Among Tani, Selasa (14/9/2021). (Foto/Prokopim KWB)

BATU, Tugujatim.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Batu menyalurkan 15 ton Bantuan Sosial Beras (BSB) bagi masyarakat terdampak Covid-19. Penyerahan bantuan ini dilakukan secara simbolis kepada relawan Covid-19 di Balai Kota Among Tani, Selasa (14/9/2021).

Diketahui, BSB ini merupakan program bantuan dari Kementerian Sosial yang dikirimkan melalui transporter ke Kota Batu. Jumlahnya mencapai 3 ribu paket beras jenis medium dengan berat masing-masing 5 kilogram.

Kepala Dinas Sosial Ririk Mashuri mengatakan bantuan ini menyasar masyarakat terdampak Covid-19 yang belum pernah menerima atau terkover bantuan dari pihak lain.

“Calon penerima bantuan BSB ini sudah kami seleksi sedemikian rupa. Penyaluran kami fokuskan pada relawan sosial yang terlibat penanganan Covid-19 dan masyarakat rentan pangan,” kata Ririk pada awak media.

Ririk memaparkan, relawan sosial yang menjadi penerima BSB ini berasal dari Dinas Pariwisata, Dinas Sosial, BPBD, Satpol PP, Dinkes, Karang Taruna serta masyarakat desa/kelurahan di Kota Batu.

Terpisah, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko berharap bantuan ini dapat disalurkan kepada masyarakat yang berhak dan membutuhkan.

“Saya berharap, melalui relawan ini bantuan bisa tersampaikan dengan baik. Seiring dengan bantuan yang terus kita salurkan, semoga kasus Covid-19 bisa terus melandai dan ekonomi segera membaik,” katanya.

  • Bagikan