Persebaya Surabaya Tundukkan Persita Tangerang 2-0, Pemain Anyar Asal Jepang Cetak Gol

Persebaya Surabaya Tundukkan Persita Tangerang 2-0, Pemain Anyar Asal Jepang Cetak Gol

  • Bagikan
Kapten Persebaya, Rizki Ridho, berlari ke arah pemain asing Persebaya asal Brazil, Higor Vidal, untuk merayakan gol.
Kapten Persebaya, Rizki Ridho, berlari ke arah pemain asing Persebaya asal Brazil, Higor Vidal, untuk merayakan gol. (Foto: Dokumen/IG Persebaya Surabaya)

SURABAYA, Tugujatim.idPersebaya Surabaya berhasil kalahkan Persita Tangerang 2-0 di laga kedua lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada Senin (1/8/2022) malam. Bermain dihadapan Bonek Mania Persebaya berhasil menebus kekalahnnya di laga perdana mewalan Persikabo Bogor.

Persebaya berhasil menjebloskan 2 gol yaitu pada pertengahan babak pertama dan menit awal babak kedua. Gol tersebut dictak oleh Sho Yamamoto, gelandang Persebaya asal Jepang, dan tandukan kapten Persebaya, Rizki Ridho.

Sejak pluit kick off ditiup, Persebaya langsung tampil menyerang. Pada menit kelima, Persebaya Surabaya membahayakan gawang Persita melalui sepakan keras Hugo Vidal. Sebaliknya, Persita juga memiliki peluang dari kaki Fergonzi.

Pada menit 23, serangan Persebaya membuahkan hasil. Sho Yamamoto pemain asing asal Jepang itu langsung mencetak gol pertama 1-0 setelah berhasil memanfaatkan umpan datar dari Silvio Junior.

Usai unggul, Persebaya terus menyerang. Sejumlah peluang diciptakan mulai dari Silvio Junior, Supriadi, Hugo Vidal, dan Brylian Aldama. Meski peluang itu gagal menambah skor untuk Persebaya.

Sementara Persita harus bermain dengan 10 pemain pada babak pertama, usai Agustin diganjar kartu merah oleh wasit setelah melakukan pelanggaran sebagai orang terakhir di posisi belakang dengan menabrakan diri ke pemain Persebaya, Catur Arief, yang tengah berlari kencang.

Babak kedua, Persebaya melakukan pergantian pemain di menit ke-46. Risky Dwiyan masuk menggantikan Brylian Aldama. Lalu menit ke-64 Ahmad Nufiandani menggantikan Supriadi.

Di antara pergantian pemain, Rizky Ridho sang kapten Persebaya mencetak gol tambahan untuk Bajol Ijo menjadi 2-0 di menit ke-55. Sampai pertandingan berakhir menit 90, Persita tidak mampu mengkonversi peluang menjadi gol di kandang lawan.

“Anak-anak cukup bagus mainnya. Semoga jadi modal pertandingan ke depan,” kata Aji Santoso Pelatih Persebaya Surabaya saat konferensi pers usai pertandingan.

Aji berharap agar anak asuhnya bisa konsisten bermain bagus seperti melawan Persita Tangerang ini.

“Meskipun banyak peluang yang seharusnya gol tapi tidak terjadi. Saya salut dengan perjuangan mereka. Kami akan terus benahi lini perlini dalam tim ini, semoga kedepannya bisa terus berikan kemenangan untuk Bonek dan Masyarakat Surabaya,” tutupnya.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan