Polres Malang Pulangkan Puluhan Kendaraan Berpenumpang Reaktif COVID-19

  • Bagikan
Mobil berpenumpang reaktif COVID-19 dipulangkan oleh Satlantas Polres Malang. (Foto: Rizal Adhi/Tugu Malang/Tugu Jatim)
Mobil berpenumpang reaktif COVID-19 dipulangkan oleh Satlantas Polres Malang. (Foto: Rizal Adhi/Tugu Malang/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Bertepatan dengan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021, Satlantas Polres Malang melakukan pengecekan terhadap kendaraan dari luar kota yang hendak memasuki wilayah Kabupaten Malang.

Beberapa kendaraan yang dipilih secara acak dilakukan swab test, hasilnya setidaknya ada 20 kendaraan harus putar balik lantaran penumpangnya ada yang reaktif.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

“Kita sistemnya acak, sehingga tidak menyeluruh yang dilakukan swab test. Tapi berdasarkan hasil swab test sejak kemarin, ada 20 kendaraan yang reaktif,” terang Kasatlantas Polres Malang, AKP Ady Nugroho saat dikonfirmasi pada Sabtu (02/01/2020).

Baca Juga: Rekomendasi Film Animasi Keluarga yang Cocok untuk Menemani Akhir Pekan

Ady mengungkapkan jika banyak penyebab para pengendara tersebut reaktif, salah satunya ada seorang pengendara yang ternyata baru sembuh dari COVID-19.

“Memang ada yang reaktif setelah baru sembuh dari COVID-19, itu artinya dari swab di sudah negatif tapi masih butuh waktu untuk rapid test,” ungkapnya.

Para pengendara yang hasil rapid test-nya non-reaktif diperbolehkan melanjutkan perjalanan. Namun, bagi yang reaktif diwajibkan putar balik atau dibawa ke rumah sakit menggunakan ambulans kalau memang keadaannya tidak memungkinkan.

“Kita memang melakukan random sampling untuk rapid test ini kepada kendaraan-kendaraan luar Kabupaten Malang. Dan kalau memang hasil tesnya reaktif kita bisa membawa yang bersangkutan menggunakan ambulans ke rumah sakit,” tegasnya. (rap/gg)

  • Bagikan