Rekomendasi Film Animasi Keluarga yang Cocok untuk Menemani Akhir Pekan

  • Bagikan
Ilustrasi deretan rekomendasi film animasi keluarga untuk akhir pekan
Ilustrasi deretan rekomendasi film animasi keluarga yang cocok ditonton untuk akhir pekan. (Foto: Pixabay)

Akhir pekan serunya tentu menghabiskan waktu dengan keluarga di rumah apalagi saat kondisi masih pandemi seperti ini. Menonton film bersama keluarga bisa menjadi satu alternatif hiburan seru saat akhir pekan. Berikut beberapa rekomendasi film animasi dengan pesan moral keren yang cocok untuk keluarga:

1. The Willoughbys

Poster Film Animasi The Willoughbys
Poster Film Animasi The Willoughbys. (Foto: via Amazon)

 

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Film animasi ini menceritakan orang tua dan anak yang tidak harmonis dalam sebuah keluarga. Si orang tua seringkali tidak mempedulikan keempat anaknya dan bersikap kasar. Bahkan mereka cenderung mengekang anak-anak Willoughbys. Misalnya saja ketika si anak perempuan menyanyi, orang tua yang seharusnya mengapresiasi dan memberi dukungan justru memarahinya karena berisik.

Baca Juga: Bahaya Kebiasaan Memukul Anak yang Seharusnya Tak Dilakukan

Akhirnya para Willoughbys pun membuat rencana agar kedua orang tua mereka pergi dari rumah. Mereka menyiapkan paket wisata untuk kedua orang tua mereka. Orang tua mereka pun pergi dan meninggalkan rumah. Cerita yang sesungguhnya justru dimulai dari sini ketika sekelompok pria berbaju hitam masuk ke rumah mereka. Kamu bisa melihat trailernya di sini:

 

2. Coco

Poster film Coco
Poster Film Animasi Coco (Foto: via Amazon)

Kalau kamu ingin mengenal budaya negara Meksiko maka Coco adalah pilihan yang tepat. Film yang diangkat oleh Disney Pixar ini menceritakan seorang anak Meksiko bernama Miguel yang bertekad untuk menjadi seorang musisi terkenal. Namun, mimpinya ini ditentang oleh keluarganya. Tak ingin menyerah, ia pun mencuri gitar milik sang legenda Ernesto de la Cruz untuk bisa tampil di acara pertunjukan. Namun siapa sangka bahwa perbuatannya ini justru membawanya ke sebuah tempat bernama The Land of the Dead. Petualangannya untuk bisa kembali di dunia nyata dan lika-liku yang ia hadapi inilah yang menghiasi jalannya cerita. Kamu bisa melihat trailernya di sini:

3. The Good Dinosaour

Poster film animasi The Good Dinosaour
Poster film animasi The Good Dinosaour. (Foto: via Amazon)

 

Film ini sukses menjadi film animasi yang menguras air mata menurut review para netizen. Bercerita tentang kehidupan dinosaurus, film ini mengibaratkan peradaban dinosaurus yang hidup selayaknya manusia. Mereka memiliki keluarga dan bercocok tanam untuk hidup. Dalam film ini, diceritakan seekor Apatosaurus muda bernama Arlo yang penakut dan berbeda dari saudaranya. Oleh karena itu, sang ayah memberinya tugas untuk menjaga lumbung jagung yang kerap didatangi pencuri. Saat menjalani tugasnya, Arlo bertemu dengan si pencuri yang ternyata seorang anak manusia.

Baca Juga: Hobi Menyaksikan Video Binatang Lucu dan Imut Baik untuk Kesehatan, Studi Membuktikan

Tidak tega, Arlo pun membebaskannya sehingga ayahnya menyuruh Arlo untuk memburunya bersama, tetapi sebuah petaka jatuh karenanya. Ia jatuh ke sungai dan terseret arus jauh dari rumahnya. Disinilah petualangan Arlo dimulai ketika ia justru bertemu dengan anak manusia yang bernama Spot itu. Bersama mereka berjuang untuk menemukan jalan pulang. Kamu bisa melihat trailernya di sini:

4. Zootopia

Poster film animasi Zootopia
Poster film animasi keluarga Zootopia. (Foto: via Amazon)

 

Diceritakan sebuah dunia hewan yang hidup dengan damai selayaknya manusia. Seekor kelinci betina bernama Judy Hoops selalu ingin menjadi seorang polisi meskipun pada umumnya profesi ini hanya untuk hewan berukuran besar. Tanpa menghiraukan nasihat dari keluarga, Judy pun menempuh perjalanannya ke kota bernama Zootopia untuk menggapai mimpinya. Disinilah perjuangan Judy dimulai dimana ada banyak hewan yang mengucilkan dan menghinanya karena mimpinya untuk menjadi seorang polisi. Tonton trailernya di sini:

5. Ferdinand

Poster film animasi Ferdinand
Poster rekomendasi film animasi keluarga, Ferdinand. (Foto: via Amazon)

 

Ferdinand adalah seekor banteng yang berbeda dari kebanyakan banteng lainnya. Jika banteng seharusnya ada di arena aduan maka Ferdinand lebih memilih untuk berada di kebun. Ketika teman-temannya sibuk mengadu tanduk, ia sibuk merawat bunga dan mengendus wanginya. Suatu saat, ayah Ferdinand mengikuti sebuah pertandingan aduan dan ia pun tak pernah kembali pulang. Hal ini semakin membuat Ferdinand tidak menyukai acara aduan. Ia pun melarikan diri dan menemukan sebuah perkebunan bunga. Disana ia bertemu Nina, anak perempuan dari petani bunga yang merawatnya dengan kasih sayang hingga dia menjadi banteng besar.

Baca Juga: Mau Gaji Aman Hingga Akhir Bulan? Ikuti Langkah-Langkah Berikut ini!

Namun banteng besar bukanlah hal normal untuk dijadikan seorang teman. Oleh karena itu Ferdinand pun ditangkap dan dipaksa dijadikan banteng petarung. Perjuangan Ferdinand dimulai dari sini ketika ia berusaha untuk kabur dan bertemu kembali dengan Nina. Cek trailernya di sini:

 

Penulis: Andita Eka W


 

 

  • Bagikan