Saling Belajar, Unikama Jalin Kerjasama dengan Universitas Hang Tuah Surabaya

Saling Belajar, Unikama Jalin Kerjasama dengan Universitas Hang Tuah Surabaya

  • Bagikan
Studi banding Inkubator Bisnis Universitas Hang Tuah Surabaya di Universitas PGRI Kanjuruhan Malang.
Studi banding Inkubator Bisnis Universitas Hang Tuah Surabaya di Universitas PGRI Kanjuruhan Malang. (Foto: Dokumen)

MALANG, Tugujatim.id – Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya mengunjungi Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) Rabu (25/5/2022). Kunjungan yang berlangsung di Ruang Abdoel Rajab itu tampak hangat antara kedua institusi pendidikan tersebut.

Kunjungan salah satu kampus swasta terbaik di Surabaya ini tak hanya silaturahmi, tetapi juga dalam rangka studi banding inkubator bisnis antar kedua perguruan tinggi itu.

Beberapa tokoh penting hadir dalam acara tersebut di antaranya, Wakil Rektor III UHT Surabaya Dr Sulitiyanto SE MM MSc PSc, Kepala Pusat Karir UHT Surabaya Dr Nirmalasari Idha Wijaya Msi MH, Dosen FISIP UHT Surabaya Dr Budi Rianto MSi, Direktorat Kemahasiswaan dan Alumni Unikama Dr Sudi Dul Aji MSi, Direktur BEC Unikama Jacobus Wiwin Kuswinardi ST MKom, serta perwakilan mahasiswa.

Sudi Dul Aji, dalam sabutannya, mengatakan bahwa Unikama menyambut baik kunjungan UHT. Dia berharap kedua institusi dapat saling banyak belajar melalui diskusi-diskusi, khususnya dalam membangun inkubator bisnis.

“Kami merasa senang UHT ingin melihat apa yang kami punya, kami merasa bahwa kami masih jauh dari banyak hal yang kita dapatkan. Mungkin dengan diskusi ini, UHT banyak hal-hal baru yang bisa kita gunakan untuk mengembangkan inkubator bisnis,” ujarnya.

Terlebih, lanjut Sudi Dul, Unikama tengah getol melakukan jalinan kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi. Termasuk, penguatan di bidang digitalisasi marketing dan berbagai sektor lainnya.

“Maka, diharapkan kerjasama ini tidak hanya pada inkubator bisnis saja, melainkan juga bisa merambah ke bidang-bidang lainnya yang dapat dikerjasamakan,” terangnya.

Sementara itu, Sulitiyanto mengaku kagum dengan Unikama. Terutama, prestasinya di bidang bisnis dan start up. Dengan demikian, ia berharap silaturahmi ini akan terus berjalan sehingga dapat melahirkan berbagai karya dan lulusan yang unggul dan berdaya saing.

“Setelah kami pelajari, ternyata Unikama ini memang paling bagus start upnya. Makanya jangan sampai tidak dikunjungi. Apalagi UHT baru mau memulai membuat inkubator bisnis sehingga kami ingin banyak belajar dari pengalaman Unikama,” jelasnya.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan