Sinergi dengan Disdikbud Kota Malang, Upaya Kontribusi Paragon untuk Pendidikan - Tugujatim.id

Sinergi dengan Disdikbud Kota Malang, Upaya Kontribusi Paragon untuk Pendidikan

  • Bagikan
Kru PT Paragon Technology and Innovation saat berkunjung ke Disdikbud Kota Malang. (Foto: Feni Yusnia/Tugu Jatim)
Kru PT Paragon Technology and Innovation saat berkunjung ke Disdikbud Kota Malang. (Foto: Feni Yusnia/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – PT Paragon Technology and Innovation rupanya tak tanggung-tanggung dalam mewujdukan kontribusi nyata bagi dunia pendidikan. Termasuk, menggandeng Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Didisbud) Kota Malang guna meningkatkan kualitas tenaga pendidik.

Dalam pertemuan yang berlangsung di kantor Disdikbud Kota Malang, hadir diantaranya Market Development, Human Resource Distribution Centre, DC Paragon, perwakilan CSR Paragon Technology and Innovation Rico J Artanto.

Kemudian, CEO Tugu Media Irham Thoriq, General Manager Tugu Malang Fajrus Siddiq, Kadisdikbud Kota Malang Suwarjana dan Kabid Ketenagaan Disdik, Handayani.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang, Suwarjana mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapreasiasi adanya silaturahmi ini. Pasalnya, diakui Suwarjana berbagai program terus dibutuhkan guja meningkatkan kualitas tenaga pendidik sesuai dengan perkembangannya.

“Apalagi saat ini ada kurikukum Merdeka Belajar ya, misal mau membuat pelatihan terkiat membangun karakter kami sangat senang, yang penting itu bermanfaat dan berdampak positif,” ujarnya

Sementara itu, perwakilan CSR PT Paragon Technology and Innovation Rico J Artanto menambahkan jika sebagai perisahaan yang bergerak di bidang kosmetik, pihaknya sangat konsen di bidang pendidikan. Terbukti melalui banyaknya program yang terus diusung secara berkelanjutan.

Seperti, Wardah Inspiring Teacher. Salah satu program yang paling banyak diminati hingga ribuan grup sebagai pendaftar.

“Paragon secara kontinu melahirkan guru penggerak. Melalui Wardah Inspiring Teacher salah satunya yang paling banyak diminati. Jadi mereka mendaftar kemudian kami rekrut nanti kita akan ajarkan kelas motivasi dengan narasumber yang kompeten, coaching guru, dan banyak sekali manfaat lainnya,” paparnya

Kemudian ada Lecture Coaching Movement yang bertujuan untuk memfasilitasi peningkatan kualitas pembelajaran sekolah dan kampus. Tidak hanya didukung oleh coach yang ahli di bidangnya, namun juga psikolog yang akan membantu menemukan solusi.

“Misal sekarang guru-guru sempat stress dengan sistem pembelajaran online, maka kita bisa bantu lewat coaching. Karena coaching ini beda dengan teaching. Kalau teaching banyak telling, tapi kalau coaching sistem pendekatannya adalah asking supaya mudah mencari tahu inti masalah dan bagaimana solusinya. Karena kami percaya setiap orang punya solusi masing-masing,” jelasnya

Tak hanya sampai disitu, perusahaan yang juga membawahi Make Over, Emina, Wardah dan Kahf ini juga mempunyai program lain mulai dari Beauty Class hingga edukasi pendidikan keluarga.

“Paragon memang support sekali untuk soal dunia pendidikan, kami berharap mudah-mudahan ada satu dua program dari Dinas Pendidikan yang bisa kita jalankan bersama-sama,” tukasnya

  • Bagikan