Tahanan Imigran Rudenim Pasuruan Kabur Pakai Mobil Dinas

Tahanan Imigran Rudenim Pasuruan Kabur Pakai Mobil Dinas

  • Bagikan
Tahanan imigran kabur dengan mobil dinas di Rudenim Pasuruan.
Tahanan imigran kabur dengan mobil dinas di Rudenim Pasuruan. (Foto: Dokumen/Rudenim Pasuruan)

PASURUAN, Tugujatim.idTahanan imigran melarikan diri dari rumah detensi imigrasi (rudenim) di desa Karangpanas, Raci, Kecamatan Bangil Pasuruan, Minggu (2/1/2021) sore. Peristiwa pelarian ini terekam jelas pada video petugas penjaga gerbang Rudenim Pasuruan.

Parahnya, tahanan imigran di Pasuruan ini kabur menggunakan mobil dinas. Mobil Cheverolet Captiva hitam dengan plat merah mencoba kabur dengan menabrak pagar Rudenim. Pada percobaan pertama, mobil dinas yang dikendarai tahanan imigran gagal menembus pagar besi. Akibatnya bagian depan kiri mobil remuk.

“Pelarian, pelariaan,” ujar petugas yang merekam video.

Meskipun bagian depan mobil rusak. Namun tahanan imigran itu tetap memaksakan untuk kabur. Petugas yang berjaga pun tidak bisa berbuat apa-apa karena tahanan imigran terus melaju kencang, pintu pagar pun terbuka. Seorang petugas hampir tertabrak.

“Wes tak kunci gerbange (sudah aku kunci gerbangnya),” jawab petugas yang lain.

Akhirnya di percobaan kedua, tahanan imigran berhasil kabur. Pagar besi Rudenim Pasuruan berhasil dijebol. Tahanan imigran terus melaju kencang membawa lari mobil dinas ke arah jalan raya. Dua petugas penjaga hanya bisa terdiam melihat pelarian tersebut.

“Loalah yaopo iku pak ? (yah, bagaimana itu pak ?,” ucap petugas dengan lemas.

Hingga saat ini Kepala Rudenim Pasuruan belum bisa dihubungi untuk memberikan keterangan. Sementara itu, petugas Polres Pasuruan juga masih terus mencoba dihubungi oleh reporter.

  • Bagikan