Tempat Jasa Laundry di Tuban Terbakar, Pegawai Sempat Cium Bau Gas - Tugujatim.id

Tempat Jasa Laundry di Tuban Terbakar, Pegawai Sempat Cium Bau Gas

  • Bagikan
Jajaran petugas pemadam kebakaran dari BPBD Kabupaten Tuban saat berusaha memadamkan api yang menyambar kompor elpiji di tempat jasa laundry di Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Selasa (1/6/2021). (Foto: BPBD Tuban)
Jajaran petugas pemadam kebakaran dari BPBD Kabupaten Tuban saat berusaha memadamkan api yang menyambar kompor elpiji di tempat jasa laundry di Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Selasa (1/6/2021). (Foto: BPBD Tuban)

TUBAN, Tugujatim.id – Tempat jasa usaha cuci baju atau laundry di Jalan Pemuda No 75, Kelurahan Kutorejo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban mengalami kebakaran, Selasa (1/6/2021) siang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang sempat membuat panik karyawan dan warga sekitar.

Diketahui, sumber api dalam peristiwa kebakaran tersebut yakni dari tabung elpiji yang berkobar dibalut dengan api. Meski demikian, petugas masih belum mengetahui penyebab kebakaran atau tabung gas elpiji tersebut terbakar dan masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Berdasar informasi yang dihimpun Tugu Jatim, kebakaran itu diketahui oleh karyawan jasa laundry, Mira, yang mencium bau gas elpiji yang letaknya berada dekat dengan kompor.

Usai mencium bau gas tersebut, karyawan tersebut mengontrol api yang ternyata tabung elpiji sudah mengeluarkan api yang diduga tersambar dari kompor. Selanjutnya, karyawan tersebut memadamkan dengan alat seadanya, namun api tak juga kunjung padam. Kemudian, ia melaporkan hal tersebut ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban.

“Kita dapatkan laporan dari warga sekitar 12 siang. Karena kondisi di dekat pemukiman. Kita segera menuju ke lokasi kejadian,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tuban, Yudi Irwanto.

Beruntung dengan sigap, petugas pemadam kebakaran segera datang ke lokasi untuk padamkan api dan tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Beruntung kerugian juga tak sebegitu parah. Dari laporan sementara, akibat kebakaran ini, kerusakan terjadi pada 1 set mesin setrika uap.

“Satu truk damkar dan supply kita datangkan untuk memadamkan api,” ungkap Yudi.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar selalu mengontrol setiap apapun, apalagi barang yang muda terbakar dan pemicu api. Supaya kejadian serupa tidak terjadi lagi.

  • Bagikan