Tim Biro Provos Divpropam Polri Tinjau Kesiapan Pos Pelayanan Nataru di Kota Pasuruan - Tugujatim.id

Tim Biro Provos Divpropam Polri Tinjau Kesiapan Pos Pelayanan Nataru di Kota Pasuruan

  • Bagikan
Tim Biro Provos Divpropam Polri. (Foto: Humas Polres Kota Pasuruan/Tugu Jatim)
Tim Biro Provos Divpropam Polri saat meninjau Pos Pelayanan Nataru di Alun-Alun Kota Pasuruan. (Foto: Humas Polres Kota Pasuruan)

PASURUAN, Tugujatim.id – Tim Biro Provos Divpropam Polri meninjau kesiapan pos pelayanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Polres Pasuruan Kota di Alun-Alun Kota Pasuruan pada Sabtu (25/12/2021). Kunjungan dalam giat Operasi Gaktibplin ini untuk memastikan pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2021 berjalan sesuai prosedur.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari bersama Wakapolres Pasuruan Kota Kompol Hery Dian Wahono dan jajaran menerima kunjungan kerja dari Pemeriksa Utama III Biro Provos Divpropam Polri Kombespol Gunarso beserta Kasubbidprovos Polda Jatim Kompol Bramastyo Priaji dan tim.

AKBP Raden Muhammad Jauhari menyatakan, sasaran giat Operasi Gaktibplin adalah melakukan pengawasan terhadap plotting anggota Polri yang bertugas dalam pengamanan Operasi Lilin Semeru 2021.

“Mulai dari pengecekan sikap, tampang, seragam polisi, surat data diri, administrasi personel, senpi, hingga kelengkapan kendaraan bermotor,” ujarnya.

Tim Biro Provos Divpropam Polri. (Foto: Humas Polres Kota Pasuruan/Tugu Jatim)
Kapolres Pasuruan Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari (kiri) bersama Pemeriksa Utama III Biro Provos Polri Kombespol Gunarso (tengah) saat meninjau Pos Pelayanan Nataru di Alun-Alun Kota Pasuruan. (Foto: Humas Polres Pasuruan Kota)

Selain itu, Tim Biro Provos Divpropam Polri juga melakukan pengawasan pada anggota Polri agar tidak melakukan penyimpangan selama bertugas. Mulai dari pencegahan penyalahgunaan narkoba hingga kemungkinan pungli yang dilakukan anggota polisi selama operasi pengamanan Nataru.

“Juga melaksanakan pengawasan dan penertiban terhadap penyimpangan kedisiplinan selama bertugas, seperti penyalahgunaan narkoba dan wewenang untuk melakukan pungli oleh anggota Polri di jalan raya,” imbuhnya.

Setibanya di lokasi, tim Biro Provos Divpropam Polri langsung mengecek seluruh personel yang ada di Pos Pelayanan Alun-Alun Kota Pasuruan. Baik tim tenaga medis, personel TNI dan Polri, beserta seluruh relawan yang bertugas.

Setelah selesai melakukan pengecekan, Tim Biro Provos Divpropam Polri langsung bertolak meninggalkan Pos Pelayanan Nataru Kota Pasuruan dan melanjutkan peninjauan ke Kota Probolinggo.

  • Bagikan