1 Korban Meninggal Akibat Erupsi Gunung Semeru Teridentifikasi Warga Kota Batu - Tugujatim.id

1 Korban Meninggal Akibat Erupsi Gunung Semeru Teridentifikasi Warga Kota Batu

  • Bagikan
Kota batu. (Foto: M. Ulul Azmy/Tugu Malang)
Ilustrasi Tim Opsar yang melakukan pencarian korban di sekitar aliran lahar di Kabupaten Lumajang. (Foto: M. Ulul Azmy/Tugu Malang)

BATU, Tugujatim.id – Akibat erupsi Gunung Semeru pada 4 Desember 2021 lalu, 1 warga Kota Batu atas nama Agus Sutrisno dari RT 3, RW 10, Dusun Dresel, Desa Oro-Oro Ombo, menjadi korban jiwa yang meninggal dunia.

Kepala Desa Oro-Oro Ombo Wiweko membenarkan terkait kabar ini. Dia mengatakan, jasad korban erupsi Gunung Semeru ini ditemukan pada Sabtu (01/01/2022) di kawasan Kecamatam Candipuro, Kabupaten Lumajang, di sekitaran area tambang pasir.

Dia mengungkapkan, usai ditemukan dan diungkap identitasnya, jenazah langsung dibawa ke rumah duka.

”Sekitar pukul 13.00 jenazahnya sampai dan langsung dimakamkan pihak keluarga,” kata Wiweko saat dihubungi pada Senin (03/01/2022).

Wiweko melanjutkan, terkait kronologinya, pada saat kejadian, Agus bersama adiknya Miskan ada di lokasi untuk mengangkut pasir. Tak hanya berdua, juga ada banyak orang di sana beraktivitas menambang pasir.

Tiba-tiba banjir lahar dingin datang. Keduanya bersama penambang lain terjebak di tengah sungai dan tak sempat menyelamatkan diri. Keduanya dikatakan sempat bergandengan tangan bersama 8 penambang lain saat banjir lahar.

Sayangnya, hal itu tidak bertahan lama. Mereka akhirnya terpisah. Miskan ditemukan selamat dan sudah dirawat di Puskesmas Candi Puro, Kabupaten Lumajang, selama sepekan. Dia mengalami luka bakar di dada dan kakinya. Kini dia telah dipulangkan ke Kota Batu.

  • Bagikan