10 Cabor Dipertandingkan di Pekan Olahraga Wartawan Nasional XIII

Khofifah: Jatim Siap Jadi Tuan Rumah

porwanas tugu jatim
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama Kontingen Porwanas XIII seusai upacara pelepasan kontingen. Foto: dok Pemprov Jatim

SURABAYA, Tugujatim.id – Sepuluh cabang olahraga (cabor) dipetandingkan dalam Pekan Olahraga Wartawan Nasional XIII (Porwanas XIII) Tahun 2022, yakni sepak bola, futsal, e-sport, atletik, catur, bridge, bulu tangkis, tenis lapangan, tenis meja, biliar, dan dua nomor cabang non olahraga yaitu karya tulis dan karya foto.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, Lutfi Hakim mengatakan bahwa Porwanas XIII 2022 diikuti 34 provinsi dan 2.200 atlet dan official dari seluruh Indonesia. Kompetisi ini akan digelar di Malang Raya, Jawa Timur, pada 21-27 November 2022.

“Diperkirakan ada rombongan pengembira yang diperkirakan mencapai ribuan orang,” ucap Lutfi, dikutip dalam laman kominfo.jatimprov.go.id.

Lutfil menambahkan, Porwanas XIII 2022 bukan sekadar ajang olahraga antar wartawan, melainkan juga ajang promosi pariwisata Jawa Timur. Sebab, selama gelaran Porwanas XIII 2022 berlangsung, juga akan berlangsung Expo di Batu dan Malang, guna memamerkan produk-produk kreatif UKM dan paket-paket wisata.

“Diharapkan dengan event ini ada pergerakan ekonomi yang bisa memanfaatkan,” inginnya.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menuturkan bahwa Jawa Timur memiliki tekad dan semangat yang kuat pada Porwanas 2022 untuk menjadi tuan rumah terbaik.

“Maksimalkan menjadi tuan rumah yang baik, melayani dengan baik, dan karena kita juga akan mengirim kontingen full time,” ucapnya, saat melepas kontingen Jawa Timur menuju Porwanas XIII Tahun 2022, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu (19/11/2022) sore.

“Maka tentu harapan kita, proses pelaksanaan Porwanas berjalan dengan baik dan hasil yang terbaik, bagi Jawa Timur yaitu menjadi juara umum,” imbuhnya.

Pelepasan kontingen ditandai dengan penyerahan lambang Jer Basuki Mawa Beya oleh Khofifah kepada Ketua KONI Jawa Timur, M Nabil dan penyerahan lambang PWI Jawa Timur kepada Ketua PWI Jawa Timur, Lutfil Hakim.