10 Tahun Berjalan, YouTube Rewind Resmi Diberhentikan

10 Tahun Berjalan, YouTube Rewind Resmi Diberhentikan

  • Bagikan
YouTube Rewind resmi diberhentikan. /tugu jatim
YouTube Rewind resmi diberhentikan. (Foto: Pinterest)

Tugujatim.id – YouTube Rewind resmi diberhentikan, Senin (18/10/2021). Biasanya setiap akhir tahun, tepatnya di bulan Desember kita sering melihat kompilasi video popular baik dari Indonesia maupun luar negeri di beranda YouTube kita. Kompilasi video itu biasa kita sebut YouTube Rewind.

Program ini pertama kali dikenalkan ke publik pada 2011 lalu. YouTube Rewind sendiri merupakan bentuk apresiasi kepada para youtuber yang memiliki konten menarik, mulai dari jumlah subscriber terbanyak, video viral dan lainnya.

Konten YouTube Rewind selalu berbeda di setiap negara per tahunnya. Karena biasanya menampilkan video kompilasi yang berisi video-video viral, content creator yang sedang naik daun dan tren yang paling banyak ditonton dalam satu tahun belakangan yang tentunya berbeda antara negara satu dengan lainnya.

Namun kini, kita tidak bisa lagi melihat video yang demikian. Pasalnya, YouTube memutuskan untuk menghentikan program tersebut dengan alasan tidak dapat mewakili semua konten creator yang ada di platform YouTube.

Dilansir dari akun Twitter resmi YouTube menuliskan “terima kasih kepada semua pembuat konten yang terlibat dalam Rewind. Selama bertahun-tahun, kami telah melihat bahwa satu Rewind yang dibuat oleh YouTube tidak mungkin mencerminkan seluruh komunitas creator kami.”

Namun, YouTube berjanji tengah merencanakan pengalaman yang berbeda untuk tetap menghibur sebagai pengganti dari Rewind.

  • Bagikan