15 Penyanyi Bintang dan Band Berbagai Daerah Ramaikan Festival Navy Jazz Traffic di Malang

15 Penyanyi Bintang dan Band Berbagai Daerah Ramaikan Festival Navy Jazz Traffic di Malang

  • Bagikan
Dewa 19 featuring Virzha selepas tampil di hadapan ribuan penonton Navy Jazz Traffic.
Dewa 19 featuring Virzha selepas tampil di hadapan ribuan penonton Navy Jazz Traffic. (Foto: Facebook Dewa 19)

MALANG, Tugujatim.id – Sebanyak 15 penyanyi dan band yang berasal dari berbagai daerah meramaikan Festival Musik Navy Jazz Traffic yang diselenggarakan oleh Suara Surabaya Media dan Komando Armada II TNI AL. Acara ini digelar Villa Navy Residence, Desa Ketindan, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Sabtu (14/5/2022).

Ribuan pengunjung memadati festival ini sejak dibuka pada pukul 09.30 meskipun terbilang jauh dari pusat kota. Bahkan pengunjung bertahan hingga acara berakhir hampir tengah malam. Mereka menikmati lagu-lagu yang dibawakan oleh Padi Reborn hingga Tulus.

Untuk mewadari para penyanyi bintang itu, panitia menyediakan tiga panggung yang dibangun. Masing-masing panggung menampilkan musisi yang berbeda, yaitu Bank Jatim Stage, Navy Stage, dan Mini Stage Meski begitu, ketiganya terpantau selalu dipadati penonton. Tidak ada penampilan yang sepi.

Ruang Coustic yang, band asal Malang, menjadi pembukan acara Festival ini. Mereka menyanyikan lagu dengan berbagai genre di Bank Jatim Stage.

“Kami tampilkan semua genre semua lagu yang semua lagu request Pak Komandan dan Pak Kolonel dari Koarmada 2,” kata Vivi Mambo, vokalis Ruang Coustic.

Sementara di Navy Stage, festival musik dibuka oleh band Alinea-8 yang beranggotakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) asal Magelang yang membawakan lagu ciptaan Laksda TNI Iwan Isnurwanto, Panglima Komando Armada II TNI AL.

Selanjutnya ada Orange Band yang membawakan lagu-lagu Glenn Fredly sebagai tribute terhadap almarhum.

Penampilan lain yang turut meramaikan festival ini di antaranya adalah Javaganza, The Skuy, Surabaya All Star, Fusion Jazz Community, Second Feet Pavoiseren, Syaharani and Queen Fireworks, Barry Likumahuwa and the Rythm Service, Indonesian Navy Orchestra, Padi Reborn, dan Reza Artamevia.

Sebagai penutup, Navy Jazz Traffic menghadirkan Tulus di Bank Jatim Stage dan Dewa 19 featuring Virzha di Navy Stage.

Ribuan orang memadati kedua panggung. Beberapa orang pun terlihat berpindah dari Bank Jatim Stage ke Navy Stage dan sebaliknya agar mereka bisa menikmati pertunjukan dari kedua musisi top Tanah Air tersebut.

Baik Tulus maupun Dewa 19 featuring Virzha membawakan lagu-lagu hits mereka. Para penonton pun dengan antusias bernyanyi bersama musisi idola mereka.

Panglima Komando Armada II TNI AL, Laksda TNI Iwan Isnurwanto juga terlihat naik panggung dan bernyanyi bersama Virzha.

Dina (29), seorang warga Kota Malang yang menonton penampilan Tulus mengatakan dirinya bersyukur karena bisa melihat langsung penyanyi idolanya.

“Setelah pandemi dua tahun kan nggak ada konser atau acara festival gitu. Begitu ada, eh ternyata penyanyi kesukaan saya yang datang,” katanya.

Ia berharap ke depannya acara festival seperti ini bisa lebih banyak diselenggarakan di Malang. “Seru banget. Kalau bisa sih sering-sering, ya,” ujar Dina.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan