2 Perempuan Gagalkan Aksi Jambret di Kota Malang, Kejar dan Tabrak Motor Pelaku - Tugujatim.id

2 Perempuan Gagalkan Aksi Jambret di Kota Malang, Kejar dan Tabrak Motor Pelaku

  • Bagikan
Pelaku jambret tengah digelandang ke Mapolresta Malang Kota untuk diamankan, Rabu (22/9/2021). (Foto: Istimewa) tugu jatim
Pelaku jambret tengah digelandang ke Mapolresta Malang Kota untuk diamankan, Rabu (22/9/2021). (Foto: Istimewa)

MALANG, Tugujatim.id – Aksi berani dan patut diacungi jempol ditunjukkan 2 perempuan korban jambret di Kota Malang. Tak terima telepon selulernya digondol jambret di Jalan Kaliurang, Kota Malang, Rabu (22/9/2021) , keduanya nekat mengejar dan menabrak motor pelaku. Warga yang mengetahui keberadaan jambret akhirnya turun mengeroyok sang pelaku.

Wakasat Reskrim Polresta Malang Kota, AKP Bayu Febrianto Prayoga menjelaskan bahwa korban berhasil menabrak pelaku berinisial GA di Jalan Kaliurang, Kota Malang. Pelaku merampas ponsel korban di daerah Rampal sekitar pukul 14.00 WIB.

“Korban yang posisinya dibonceng, saat itu sedang menelpon. Kemudian disalip oleh terduga pelaku. Merasa ponselnya diambil, korban mengejar sampai di daerah Jalan Kaliurang, ditabrak jatuh kemudian diamankan oleh warga,” jelasnya.

Pelaku digelandang warga ramai-ramai usai berhasil ditangkap. (Foto: Istimewa) tugu jatim
Pelaku digelandang warga ramai-ramai usai berhasil ditangkap. (Foto: Istimewa)

Pihaknya yang mendapat laporan langsung menuju ke TKP untuk mengamankan pelaku dari amukan massa. Beruntung petugas segera datang sebelum pelaku menjadi bulan bulanan kekesalan warga.

Ternyata pelaku juga merupakan jambret buronan yang meresahkan warga Kota Malang. Namun pelaku tak memberikan keterangan yang jujur. Kini polisi terus mendalami kasus tersebut untuk mengetahui berapa kali pelaku melakukan aksinya.

“Pelaku aslinya warga Kota Surabaya namun saat ini dia sedang mengontrak di sekitaran wilayah Kota Malang. Alasan pelaku melakukan perbuatan itu karena sudah setahun dirumahkan tidak kerja selama pandemi Covid-19,” jelasnya.

Dari tangan pelaku, berhasil ditemukan ponsel korban. Petugas juga mengamankan motor pelaku sebagai barang bukti. Untuk sementara, pelaku diamankan di Mapolresta Malang Kota.

  • Bagikan