3 Alasan Ole Gunnar Harus Segera Angkat Kaki dari Manchester United - Tugujatim.id

3 Alasan Ole Gunnar Harus Segera Angkat Kaki dari Manchester United

  • Bagikan
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer saat dimintai keterangan pasca laga melawan Leicester City. (Foto: YouTube/Manchester United) tugu jatim
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer saat dimintai keterangan pasca laga melawan Leicester City. (Foto: YouTube/Manchester United)

INGGRIS, Tugujatim.id – Manchester United, salah satu tim terbesar di dunia memiliki masa kejayaannya pada masa Sir Alex Ferguson yang sulit ditandingi tim manapun. Namun, kini semua sudah berubah. Dalam empat tahun terakhir, The Red Devils belum sekalipun meraih trofi bergengsi, baik di kompetisi domestik maupun di kompetisi Eropa.

Tentu kegagalan tersebut patut menjadi perhatian serius bagi penggemar sepakbola, terutama bagi Mancunian (fans Manchester United) di seluruh dunia. Ole Gunnar Solskjaer, pelatih MU sekarang, dianggap sebagai orang yang paling bertanggung jawab atas buruknya performa Red Devils akhir-akhir ini.

Berikut beberapa alasan MU harus berganti pelatih sebelum terlambat.

1. Buruk dalam manajemen skuad

Dengan materi yang mereka miliki sekarang, bukan hal yang salah untuk menyebut bahwa mereka kini menjadi salah satu tim dengan skuad terbaik di dunia. Bagaimana tidak? Saat ini mereka memiliki pemain-pemain berkelas seperti Raphael Varane, Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes, Paul Pogba, David De Gea, Harry Maguire hingga Marcus Rashford.

Dengan skuad mewah seperti itu, Manchester United seharusnya mampu menjadi penantang serius untuk gelar juara Liga Inggris musim ini. Namun, hal ini masih sulit terlihat. Ole Gunnar Solskjaer dinilai tidak mampu memaksimalkan kapasitas yang dimiliki pemain. Seringkali hal ini disadari oleh penggemar Manchester United bahwa Ole terlalu mengandalkan beberapa pemain kunci untuk meraih hasil maksimal. Padahal dalam beberapa kesempatan, seorang pemain tidak bisa diharapkan untuk tampil bagus di setiap pertandingan. Hal inilah yang menjadi bukti bahwa Ole masih kurang dalam hal manajemen tim.

2. Nol trofi dalam tiga musim

Manchester United di era kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer sebenarnya sudah sangat dekat dengan gelar juara. Pada gelaran UEFA Europa League musim lalu, mereka mampu mencapai partai final untuk kemudian memperebutkan gelar juara UEL. Hanya saja mereka harus kandas di tangan Villarreal melalui babak Adu Penalti.

Red Devils juga pernah hampir melaju ke babak final Carabao Cup 2020. Sayangnya, perlawanan mereka berhasil ditumpas oleh rival sekotanya, Manchester City.

Di musim ini, Manchester United masih punya tiga kesempatan untuk meraih trofi perdananya setelah empat tahun. Kesempatan tersebut bisa didapatkan di kompetisi Piala FA, Premier League, dan UEFA Champions League. Sebelumnya, Manchester United telah gugur di kompetisi Carabao Cup setelah gagal menundukkan perlawanan West Ham United.

3. Rentetan hasil buruk

Statistik Ole bersama Manchester United musim ini tidak bisa dibilang memuaskan. Sempat meraih hasil-hasil bagus di awal musim, kini performa Manchester United jauh dari harapan. Mereka menelan empat kekalahan dari tujuh laga yang mereka jalani sejak 14 September. Kekalahan terbaru terjadi pada saat melawan Leicester City. Mereka dipaksa kalah dengan skor 4-2.

Rentetan hasil buruk ini bukan tidak mungkin akan terus berlanjut mengingat Red Devils akan berjumpa dengan tim-tim kuat. Dalam satu bulan ke depan, mereka harus berjumpa dengan Atalanta, Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Manchester City. Mengingat performa Manchester United yang belum menunjukkan tanda-tanda kebangkitan, sulit rasanya mengatakan Red Devils akan melewati ujian tersebut dengan mudah. Apalagi mental pemain sedang dalem kondisi yang kurang menguntungkan setelah beberapa kekalahan yang menimpa nereka.

Nah itulah beberapa alasan mengapa Manchester United harus segera memecat Ole Gunnar Solskjaer. Bagaimana menurutmu? #OleStay or #OleOut?

  • Bagikan