30 Ribu Penonton Hadir di Tribun, Arema FC Bekuk PSIS Semarang 2-0

30 Ribu Penonton Hadir di Tribun, Arema FC Bekuk PSIS Semarang 2-0

  • Bagikan
Dendi Santoso dan pemain Arema lain berangkulan setelah mencetak gol ke gawang PSIS Semarang.
Dendi Santoso dan pemain Arema lain berangkulan setelah mencetak gol ke gawang PSIS Semarang. (Foto: Dani Kristian Wardhana/Tugu Malang)

MALANG, Tugujatim.id – Pertandingan antara Arema FC versus PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang berlangsung seru pada Minggu (22/5/2022). Meskipun sebagai laga uji coba tetapi kedua tim berusaha menampilkan yang terbaik. Hasil akhir tim Singo Edan berhasil membekuk Laskar Mahaesa Jenar dengan skor 2-0.

Pertandaingan kali ini memang terasa begitu istimewa bagi Arema FC, pasalnya Aremania dapat mendukung langsung dari tribun. Dan ternyata meski hanya uji coba, penonton yang hadir mencapai 30 ribu orang di tribun.

Jalannya pertandingan, di babak pertama Arema langsung menekan tim tamu dan berhasil mencetak dua gol dalam waktu kurang dari 10 menit. Gol pertama dicetak oleh Dendi Santoso di menit ke-8 dengan dramatis.

Karena pemain lain, M Rio Setiawan, mencoba menyelamatkan bola namun justru membuat bola masuk ke gawangnya sendiri, alias gol bunuh diri. Satu menit kemudian Dendi kembali mencetak gol. Kini Arema unggul 2-0.

Tertinggal 2 gol, Laskar Mahaesa Jenar mencoba membalikkan keadaan. Mereka tampil lebih agresif dengan selalu mendorong bola ke depan ke lini pertanahan Arema. Namun upaya itu masih belum membuahkan hasil.

Malah petaka terjadi bagi tim tamu di menit 24. Arema justru mendapat kesempatan tendangan penalti akibat hands ball yang dilakukan oleh Riyan Ardiansyah. Sayangnya, tendangan Dedik Setiawan berhasil dihadang oleh kiper PSIS Semarang. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0.

Pada babak kedua, pertandingan dimulai dengan tak kalah sengitnya. Tim tamu lagi-lagi ingin memanfaatkan waktu untuk membalas. Namun pada menit 51 pertandingan terpaksa dihentikan oleh wasit karena ada asap flare yang dinyalakan oleh penonton mengganggu penglihatan para pemain.

Tak lama kemudian, pertandingan kembali berlanjut tanpa ada gol. Liga uji coba ini berakhir dengan keperkasaan Arema FC dengan skor 2-0. Para penonton yang hadir tampak sumringah dengan hasil ini, terlabih ada beberapa pemain baru Arema FC yang diturunkan dalam laga ini, seperti salah satunya Evan Dimas Darmono.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan