5 Film Horor Terbaik Sepanjang Masa

  • Bagikan
Vera Farmiga dan Patrick Wilson dalam film The Conjuring. Salah satu film horor paling seram sepanjang masa. (Foto: IMDb) tugu jatim
Vera Farmiga dan Patrick Wilson dalam film The Conjuring. Salah satu film horor paling seram sepanjang masa. (Foto: IMDb)

Tugujatim.id – Apakah kamu suka film horor? Film horor apa yang paling menakutkan menurutmu? Film horor merupakan salah satu film yang amat menarik, seru dan menantang bila ditonton bersama keluarga, pasangan, kerabat dan lain-lain. Selain itu, film horor juga bisa dipakai untuk melatih jantung dari berbagai adegan-adegan mengagetkan yang disuguhkan film horor tersebut. Tugu Jatim sudah merangkum 5 film horor paling menakutkan sepanjang masa. Apa saja?

1. Sinister

Film horor yang berjudul ‘Sinister’ merupakan film yang berada di peringkat pertama dengan 86 Beats Per Minutes (BPM), semacam satuan untuk mengukur detak jantung orang yang menonton film horor tersebut. Pada kondisi normal umumnya hanya 65 BPM. Sinister mempunyai adegan jump scare terbaik, ritme jantung penonton meningkat dua kali sampai 130 BPM.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

2. Insidious

Film horor berikutnya yang paling menakutkan dan membuat jantung berdetak kencang ialah ‘Insidious’. Menempati peringkat kedua dengan rata-rata detak jantung per menit mencapai 86 BPM, lonjakan detak jantung saat adegan jump scare mencapai 133 BPM. Kamu sudah nonton ‘Insidious’ atau belum nih? Di film ini juga ada pembahasan soal ‘Astral Projection’.

3. The Conjuring

Di peringkat ketiga, ada ‘The Conjuring’. Merupakan salah satu film yang mampu memompa detak jantung penonton sampai 85 BPM selama film itu berlangsung. Sementara lonjakan dari adegan jump scare sampai 129 BPM. The Conjuring merupakan salah satu film menakutkan yang pernah ada, apakah kalian suka dengan film ini? Sudah nonton?

4. Hereditary

Film horor terbaik berikutnya ialah ‘Hereditary’ yang menempati posisi keempat. Memiliki plot cerita terbaik dalam jajaran film horor lainnya. Mampu membuat jantung penonton berlarian hingga 83 BPM, pada adegan jump scare bisa semakin naik hingga 109 BPM.

5. Paranormal Activity

Film horor yang satu ini dikonsep mirip film dokumentasi. Sehingga menambah kesan bahwa film itu benar-benar ada dan nyata di kehidupan sehari-hari. Dari konsep filmnya sendiri sudah bagus dan tepat. Paranormal Activity mampu memompa jantung penonton sampai 82 BPM dan jump scare hingga 127 BPM.

Itulah 5 film horor terbaik sepanjang masa yang sudah dirangkum oleh Tugu Jatim. Apakah kalian suka dengan film horor? Apakah film horor favorit kamu? Atau jangan-jangan, kalian tidak pernah nonton film horor karena merasa takut? (Rangga Aji/gg)

  • Bagikan