5 Game Ringan yang Laris Manis pada Awal Kemunculan Android - Tugujatim.id

5 Game Ringan yang Laris Manis pada Awal Kemunculan Android

  • Bagikan
Flappy Bird, salah satu game ringan yang cukup terkenal dan laris manis di awal kemunculan tren pemakai Android. (Foto: Flappy Bird.io)
Flappy Bird, salah satu game ringan yang cukup terkenal dan laris manis di awal kemunculan tren pemakai Android. (Foto: Flappy Bird.io)

Tugujatim.id – Bermain game merupakan salah satu kegiatan yang bisa membuat otak kita rileks. Tidak semua game terasa rumit, berat dan penuh teka-teki yang harus dipecahkan. Ada juga game ringan yang jutsru bisa membuat pengguna senang, santai dan terhibur. Mengingat, pada awal kemunculan Android masih belum banyak varian game yang tersedia di Play Store. Berikut ulasan 5 game Android yang ringan dan laris manis dimainkan:

1. Flappy Bird

Merupakan game sederhana. Pengguna hanya memiliki tugas untuk menerbangkan burung, melewati pipa yang menggantung, menjulang dan berbagai rintangan untuk menguji burung itu saat diterbangkan. Game ini sempat viral dan menjadi yang paling laris di pasaran, banyak dimainkan oleh pengguna Android. Cara bermainnya hanya mengetuk layar, untuk membuat burung itu terbang.

2. Subway Surfers

Pasti kalian tidak asing dengan game yang satu ini. Game ini sangat terkenal dan laris dimainkan oleh anak-anak sampai orang dewasa. Ukuran game yang ringan, permainan yang sederhana tapi tidak membosankan. Cocok untuk mengisi waktu luang. Tugas pemain hanya memeroleh koin-koin, menghindari kereta yang lewat dan mendapatkan beberapa item untuk mendukung momen pelarian itu. Jangan sampai tertangkap oleh security! Kalian bisa tamat.

3. Angry Birds

Game yang satu ini agaknya menjadi aplikasi wajib yang dimiliki oleh semua pengguna android saat awal kemunculannya. Angry Birds, memiliki banyak tokoh burung berwarna merah, kuning, hijau, biru dan ungu. Bahkan ada yang berwarna hitam. Mereka ingin menghancurkan istana babi, burung-burung itu marah lantaran ada kaumnya yang diculik, sehingga mereka membangun ketapel-ketapel besar untuk meluncurkan diri agar benteng babi hancur.

4. Temple Run

Game yang satu ini berlatar di candi-candi, kuil-kuil peninggalan kuno. Si tokoh dikejar oleh makhluk buas, sehingga pemain harus lari dan berupaya menghidnari rintangan yang ada di jalan. Cara main game ini sama seperti ‘Subway Surfers’, berbeda di latar tempat, rintangan dan grafik yang ditampilkan. Temple Run merupakan salah satu game yang laris manis di pasaran, ukuran file juga terbilang cukup ringan.

5. Pou

Kalian ingat dengan game satu ini? Iya, namanya Pou. Kita merawat dia dari kecil sampai besar. Pou juga memiliki banyak permainan menarik, sederhana namun begitu asyik dimainkan. Tugas pemain hanya merawat Pou sebaik mungkin, memberinya makan, memandikannya, sampai membelikan berbagai atribut sandang untuk membuat Pou terlihat ganteng atau cantik. Game ini sangat lucu, ringan dan begitu laris.

Itulah nostalgia 5 game ringan dan laris manis saat kemunculan awal sistem android. Kalian masih ingat semuanya? Apakah kalian rindu memainkan game-game itu? Buruan download saja di Play Store. Nikmati masa-masa bermain game yang begitu sederhana, ringan, namun masih menyasyikkan. (Rangga Aji/gg)

  • Bagikan