5 Rekomendasi Drama Korea Baru dan Populer

drama korea tugu jatim
Drama populer Serial Disney+ Hotstar yang dibintangi Park Solomon yakni Revenge of Others. Foto: Pinterest

Tugujatim.id – Drama Korea (drakor) selalu menghadirkan cerita baru dan segar. Tak heran, drama buatan negeri gingseng tersebut populer dan menjadi trending topic.

Drakor memiliki genre yang beragam mulai dari komedi, romantis, hingga thriller. Selain itu, dengan dibintanginya aktor terkenal juga membuat antusiasme penonton meningkat. Seperti salah satunya yang ditunggu-tungu penonton yaitu Park Solomon dalam drama Revenge of Others. Bergenre misteri, drama ini cukup menarik untuk ditonton di akhir pekan.

Berikut lima rekomendasi drakor terbaru dan populer sepanjang tahun 2022 yang bisa kalian tonton:

1. Bad Prosecutor

Do Kyung Soo atau dikenal Do Exo kembali ke layar kaca setelah dua tahun vakum di dunia hiburan karena menjalankan wajib militernya. Drama Bad prosecutor menjadi drama debut kembalinya sang aktor.

Jin Jung, diperankan oleh Do Kyung Soo, bekerja sebagai seorang jaksa yang terkadang mengandalkan tindakan dan tipu daya yang bijaksana, daripada praktik hukum standar. Pada saat yang sama, ia memiliki rasa keadilan dan hati nurani yang dalam. Dia akan berdiri di sisi yang lemah dan berperang melawan yang jahat.

Dia menghancurkan tempat-tempat suci yang diciptakan oleh kekayaan dan kekuasaan, dan bahkan menghancurkan orang-orang serakah yang tinggal di tempat-tempat suci itu.

Berbeda dari kebanyakan jaksa, Jin Jung menggunakan cara-cara yang bijaksana daripada cara-cara konvensional, trik-trik di atas prosedur-prosedur standar, dan kenakalan di atas ketulusan untuk menghentikan penguasa yang korupsi merusak masyarakat.

Judul : Bad Prosecutor / True Sword Battle (Literal Title)
Genre : Law, Crime, Drama
Pemeran : Do Kyung Soo Dan Lee Se Hee
Jumlah Episode : 12 Episode
Tayang Di : KBS2, VIU

2. Revenge Of Others

Tak kalah menarik, Drama Revenge of others mengusung genre thriller tentang balas dendam anak remaja. Berkisah tentang Ok Chan Mi (Shin Ye Eun) yang berusaha untuk mengungkapkan kebenaran di balik kematian saudara kembarnnya. Ok Chan Mi berusia 19 tahun yang dulunya adalah seorang atlet penembak untuk tim sekolah menengahnya.

Suatu hari, ia dihadapkan dengan kenyataan pahit akibat kematian saudara kembarnya yang mendadak dan misterius. Demi mengungkapkan kebenaran tersebut, ia pindah ke sekolah kakaknya untuk menggali informasi lebih dalam.

Kemudian, ia bertemu dengan Ji Su Heon (Park Solomon) yang berusaha membalas dendam kepada siswa-siswa yang diintimidasi. Ji Su Heon kemudian membantu Ok Chan Mi yang kesulitan, meskipun Ok Chan Mi dinilai cukup misterius.

Su Heon sempat memperingati Chan Mi akan bahaya yang mungkin akan menghampirinya saat mencari kebenaran. Namun, peringatan tersebut tidak didengar olehnya

Judul : Revenge Of Others / 3iching Boksu (Revized Romanization)
Genre : Drama, Thriller. Misteri
Pemeran : Park Solomon Dan Shin Ye Eun
Jumlah Episode : 12 Episode
Tayang Di : Disney+ Hotstar

3. Reborn Rich

Reborn Rich berhasil mencetak rekor dengan melampaui rating drama Extraordinary Attorney Woo. Mengisahkan tentang sektretaris keluarga chaebol atau keluarga kaya raya dan setia, bernama Yoon Hyun Woo (Song Joong Ki). Selain menjadi sektretaris, ia juga menjadi anggota Future Assets Group. Selama bekerja, ia bertugas menyembunyikan skandal keluarga Sunyang Group. Bahkan, ia juga dianggap serba bisa dan rela melakukan apapun demi keluarga konglomerat tersebut.

Saat menjalankan misi untuk mengambil aset Sunyang yang bocor ke luar negeri, ia dikejar dan diculik oleh komplotan misterius dan mendorongnya ke tebing. Dirinya meninggal setelah dijebak dengan tuduhan penggelapan dana oleh keluarga Sunyang Group tempatnya bekerja selama ini.

Saat ia membuka mata, ia berada di Seoul pada 1987 dan terlahir kembali dalam tubuh seorang anak bernama Jin Do Joon. Jin Do Joon adalah anak dari putra ketiga Jin Yang Chul (Lee Sung Min) yang merupakan presiden pertama Sunyang Group.

Sementara, Jin Yang Chul (Lee Sung Min) adalah kepala Sunyang Group yang tumbuh besar dalam kemiskinan dan sekarang hidup kaya raya.

Lalu, karakter lainnya, Seo Min Young (Shin Hyun Bin) merupakan jaksa investigasi anti-korupsi yang berasal dari keluarga bergengsi. Ia rela melakukan apa saja demi menegakkan keadilan.

Judul : Reborn Rich / The Chaebol’s Youngest Son
Genre : Melodrama, Fantasi, Bussiness
Pemeran : Song Joong Ki Dan Shin Hyun Been
Jumlah Episode : 16 Episode
Tayang Di : JTBC, VIU

4. Big Mouth

Drama ini mengisahkan tentang seorang pengacara dengan tingkat kemenangan 10 persen bernama Park Chang Ho yang diperankan oleh Lee Jong Suk. Dia adalah orang yang banyak bicara dan karena itu orang-orang memanggilnya si “Mulut Besar”.

Dia kebetulan terlibat dalam kasus pembunuhan dan dijebak oleh suatu organisasi sehingga ia dianggap sebagai penipu jenius Big Mouse. Karena ini, Park Chang Ho menemukan dirinya dalam situasi yang mengancam jiwa.

Sementara itu, Go Mi Ho diperankan oleh Im Yoon Ah adalah istri Park Chang Ho, bekerja sebagai perawat di suatu rumah sakit. Dia memiliki penampilan yang cantik dan kepribadian yang bijaksana dan berani.

Dia membantu suaminya menjadi pengacara dengan mendukungnya secara finansial dan psikologis. Go Mi Ho mengetahui bahwa Park Chang Ho dicurigai sebagai penipu jenius Big Mouse dan berusaha membersihkan nama suaminya.

Judul : Big Mouth
Genre : Drama, Thriller, Misteri, Law
Pemeran : Lee Joong Suk Dan Im Yoon Ah
Jumlah Episode : 16 Episode
Tayang Di : MBC

5. Love In Contract

Love in Contract merupakan drama romantis yang berkisah tentang Choi Sang Eun (Park Min Young), seorang wanita menarik karena penampilan dan bakatnya.

Choi Sang Eun bekerja sebagai master untuk pernikahan kontrak. Tugas utamanya adalah membantu klien memiliki kehidupan lajang yang sempurna.

Iapun mampu mengubah dirinya mengikuti permintaan setiap klien. Salah satu kliennya, Jung Ji Ho (Go Kyung Pyo), terikat kontrak pernikahan dengannya selama lima tahun. Kontrak ini berjalan setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat dalam seminggu.

Jung Ji Ho merupakan sosok misterius yang menyimpan banyak rahasia dalam dirinya. Kemudian, Sang Eun bertemu dengan klien baru, Kang Hae Jin (Kim Jae Young). Ia seorang aktor populer dan memiliki banyak penggemar.

Kang Hae Jin terikat kontrak pernikahan dengan Choi Sang Eun dan berlaku setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu. Lama kelamaan, Choi Sang Eun menemukan dirinya terjebak dalam cinta segitiga antara Kang Hae Jin dan Jung Ji Ho.

Judul : Love In Contract
Genre : Business, Comedy, Romantis
Pemeran : Go Kyung Pyo dan Park Min Young
Jumlah Episode : 16 Episode
Tayang Di : TVN