5 Rekomendasi Kafe Hidden Gems di Malang Raya - Tugujatim.id

5 Rekomendasi Kafe Hidden Gems di Malang Raya

  • Bagikan
Kafe hidden gems. (Foto: Pexels/Tugu Jatim)
Ilustrasi kafe. (Foto: Pexels)

MALANG, Tugujatim.id – Para pelancong yang menjadikan Malang Raya sebagai jujukan, tak lengkap rasanya jika belum berkunjung ke kafe hidden gems yang bikin betah ngobrol berlama-lama di sana. Apalagi konsep kafe dan coffee shop itu dibuat kekinian. Tentunya, momen ini tak boleh Anda lewatkan!

Beragam kafe hidden gems yang unik banyak bermunculan di Malang Raya, mulai dari Kota Malang, Kota Batu, dan Kabupaten Malang. Tujuannya untuk memuaskan hasrat pengunjung untuk sekadar nongkrong maupun bercengkerama bersama teman maupun keluarga.

5 Rekomendasi Kafe Hidden Gems yang bisa Anda Kunjungi di Malang Raya:

1. Omah Koempoel

Kafe hidden gems. (Foto: IG @oemahkoempoel/Tugu Jatim)
Suasana Oemah Koempoel yang begitu menyejukkan. (Foto: IG @oemahkoempoel)

Kafe hidden gems yang satu ini memiliki bangunan bernuansa tempo dulu. Lokasinya terletak di tengah Kota Batu, tepatnya di Jalan Sultan Halim, Kecamatan Sisir.

Uniknya, bangunannya berbentuk seperti rumah joglo dan atap limasan yang asli berasal dari kayu jati. Hal ini membuat kafe tampak menonjol dari kejauhan.

Untuk seluruh perabotannya, mulai dari kursi, meja, meja rias, dinding kayu, dan gebyok tersedia di ruangan kafe. Selain itu, ada juga dekorasi kafe layaknya kendi, talenan, topeng, dan periuk dari tanah liat diserasikan dengan bangunan rumah joglo.

Menu yang disediakan ada beragam. Ada yang berupa camilan ringan tradisional dan western. Kafe ini buka pukul 10.00-00.00 WIB. Info lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi IG @omahkoempoel.

2. Roewang Tamoe Coffee & Space

Kafe hidden gems. (Foto: IG @roeangtamoecoffe/Tugu Jatim)
Suasana Roeang Tamoe Coffee and Space yang bikin tenang. (Foto: IG @roeangtamoecoffe)

Pengen suasana tenang dan nyaman saat ngopi? Tak ada salahnya Anda mengunjungi Roewang Tamoe Coffee & Space. Sebab, di kafe ini Anda dapat menikmati berbagai macam varian jenis kopi yang sesuai banget buat para fans kopi.

Kafe ini terletak di Jalan Simpang Dirgantara III No A3-33, Lesanpuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Jam operasionalnya mulai pukul 13.00-22.00 WIB. Info lebih lanjut, kepoin IG @roewangtamoecoffee.

3. Sriwijaya Cafe

Kafe hidden gems. (Foto: IG @sriwijaya.mlg/Tugu Jatim)
Kafe bernuansa heritage yaitu Sriwijaya Cafe. (Foto: IG @sriwijaya.mlg)

Suasana heritage bisa Anda dapatkan di Sriwijaya Cafe. Berlokasi di Jalan Sriwijaya No 1, Kiduldalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Anda bisa menemukan bangunan tua yang unik bekas kantor PT Kereta Api Indonesia.

Bangunan gedungnya tetap dipertahankan dengan sedemikian rupa tanpa renovasi dan pengecatan. Anda bakal merasakan atmosfer kuno dengan adanya dekorasi serba jadul, seolah-olah mengajak bernostalgia kembali ke masa lalu.

Kafe ini buka dari pukul 15.00-00.00 WIB. Info lebih lanjut, Anda bisa melihat IG @sriwijaya.mlg ya!

4. Kite Coffee & Roastery

Kafe hidden gems. (Foto: IG @Kitecoffee.mlg/Tugu Jatim)
Pengunjung sedang bercengkerama di Kite Coffee & Roastery. (Foto: IG @Kitecoffee.mlg)

Kite Coffee & Roastery yang berlokasi di Jalan Sugriwo, Sawojajar II, Kota Malang, ini hampir tak pernah sepi pengunjung lho. Bahkan, coffee shop ini juga menawarkan berbagai menu spesial dengan ciri khasnya sendiri. Mulai dari minuman dengan kategori espresso based, non-coffee, artisan tea, manual brew, signature, hingga mocktail.

Sedangkan hidangan makanannya ada makanan ringan alias snack sampai makanan berat. Jadi, Anda tak perlu khawatir jika merasa kelaparan. Tinggal pesan dan makanan siap disantap.

Kafe ini buka mulai pukul 11.00-22.00 WIB. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa kepoin IG @warkopkitekite.mlg.

5. Carik Cenik Cafe and Resto

Kafe hidden gems. (Foto: IG @carikcenik/Tugu Jatim)
Carik Cenik Cafe and Resto bikin pengunjung betah berlama-lama untuk stay. (Foto: IG @carikcenik)

Kedai kopi yang beralamat di Jalan Raya Slamet No 86, Ringin Anom, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, ini hadir dengan mengusung konsep unik yakni makan dan ngopi di kebun. Di lantai bawah, pengunjung bisa memesan makanan berat dan berbagai varian jus. Sedangkan di lantai atas, ada makanan ringan, kopi, mocktail, dan varian minuman lainnya.

Bagi pengunjung yang tertarik dengan tanaman yang ada di Carik Cenik, juga dapat membeli tanaman tersebut. Tentu dengan harga berbeda, bergantung pada jenis tanaman yang diminati.

Carik Cenik ini buka setiap hari, kecuali Kamis. Operasionalnya hari Senin-Rabu dan Jumat dari pukul 12.00-20.00, sedangkan hari Sabtu dan Minggu dari pukul 08.00-20.00. Informasi lebih lanjut bisa kunjungi IG @carikcenik.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan