5 Transfer Pemain Sepak Bola Paling Mengejutkan Selama Musim Panas 2021/22 - Tugujatim.id

5 Transfer Pemain Sepak Bola Paling Mengejutkan Selama Musim Panas 2021/22

  • Bagikan
Beberapa transfer pemain paling mengejutkan di bursa transfer musim panas 2021/2022. Salah satunya Cristiano Ronaldo dari Juventus ke Manchester United. (Foto-foto: Dok) tugu jatim
Beberapa transfer pemain paling mengejutkan di bursa transfer musim panas 2021/2022. Salah satunya Cristiano Ronaldo dari Juventus ke Manchester United. (Foto-foto: Dok)

Tugujatim.id – Salah satu drama yang sangat ramai dibicarakan para penggemar sepak bola adalah drama transfer pemain. Transfer pemain selalu menarik untuk diikuti. Antusiasme para penggemar sulit untuk dibendung. Hampir tiap semester, pembahasan transfer sering menjadi trending topic di berbagai media sosial. Para penggemar ramai-ramai berkomentar terkait transfer yang mungkin atau sudah terjadi.

Transfer musim panas 2021/22 adalah salah satu aktivitas transfer yang paling banyak mengandung kejutan. Krisis yang melanda klub-klub Eropa tidak serta merta membuat kantong mereka kering. Justru, banyak klub yang memanfaatkan momen ini untuk membuktikan diri bahwa mereka sangat serius menatap musim yang baru.

Berikut daftar transfer yang paling mengejutkan di musim panas 2021/22.

1. Cristiano Ronaldo (Juventus ke Manchester United)

Sempat diisukan akan menyeberang ke Manchester City, Ronaldo justru bergabung dengan klub yang membesarkan namanya, Manchester United dengan biaya 15 juta euro ditambah dengan bonus.

Pada Jumat (27/08/2021), Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengonfirmasi bahwa CR7 akan meninggalkan Juventus. Di hari yang sama, Jorge Mendes, agen Ronaldo, sudah menawarkan kliennya ke klub rival United, Manchester City. Sementara itu, pada saat negosiasi berjalan, tidak ada satupun rumor yang mengatakan Ronaldo akan ke United.

Beberala jam kemudian, situasi berbalik. Fabrizio Romano, pakar transfer Italia melaporkan bahwa Manchester City memutuskan mundur dari perburuan Ronaldo. Mengetahui hal itu, United dengan cepat mengajukan tawaran kepada Juventus. Negosiasi berjalan cepat dan lancar. Hingga akhirnya, Ronaldo resmi diumumkan menjadi pemain Manchester United selama dua tahun ke depan.

2. Lionel Messi (Barcelona ke Paris Saint-Germain)

Kontrak Messi di Barcelona sejatinya sudah berakhir sejak 30 Juni 2021. Itu artinya Messi bebas melakukan negosiasi dengan klub mana pun. Alih-alih mencari klub lain, sang pemain justru ingin melanjutkan karirnya di Barcelona. Menurut Presiden Barcelona, Joan Laporta, negosiasi kontrak dengan Lionel Messi sudah mengarah ke arah sepakat.

Akan tetapi, situasi berubah ketika Barcelona tersandung aturan finansial yang berlaku di La Liga. Messi gagal melanjutkan kontraknya di Barcelona, meski gajinya dipotong 50%. Situasi ini mengharuskan Messi untuk pergi dari klub yang ia bela selama 21 tahun. Hal ini jelas menimbulkan berbagai reaksi di seluruh dunia, khususnya fans Barcelona. Melihat hal itu, PSG akhirnya bergerak untuk mendapatkan tanda tangan Lionel Messi. Negosiasi kontrak berjalan lancar. Hingga akhirnya, Messi sepakat bergabung dengan PSG tanpa biaya.

3. Antoine Griezmann (Barcelona ke Atletico Madrid)

Kepulangan Antoine Griezmann ke Atletico Madrid juga mengejutkan banyak pihak. Transfer ini terjadi beberapa jam sebelum jendela transfer ditutup. Sebelumnya, tak ada rumor kuat yang mengatakan Griezmann akan pulang ke Atletico. Permintaan gaji yang terlalu tinggi di Barcelona disebut-sebut menjadi salah satu penyebab Barcelona enggan menggunakan jasanya untuk mengarungi musim ini.

4. Jack Grealish (Aston Villa ke Manchester City)

Jack Grealish dibeli Manchester City dari Aston Villa seharga 100 juta pound. Performa ciamiknya musim lalu menarik minat tim-tim papan atas Liga Inggris. Transfer ini menjadikannya sebagai salah satu pemain termahal dalam sejarah Premier League.

5. Jadon Sancho (Borussia Dortmund ke Manchester United)

Salah satu transfer yang paling banyak mengundang perhatian adalah Jadon Sancho. Pemain berusia 21 tahun ini dibeli Manchester United dari tim Bundesliga, Borussia Dortmund. Proses transfer ini sudah berlangsung selama kurang lebih satu tahun. Manchester United diketahui sudah mengajukan tawaran sejak musim lalu, namun selalu ditolak oleh Dortmund. Setelah proses yang sangat panjang, pihak Dortmund akhirnya menyetujui angka yang diajukan United, yakni 90 juta pound. Sebuah harga yang sangat tinggi untuk pemain berusia 21 tahun.

Nah, itulah beberapa transfer yang paling menarik untuk diikuti selama musim panas 2021/22. Terlihat bahwa pandemi bukan penghalang bagi klub-klub tersebut untuk berbelanja pemain. Sebagai fans sepak bola, tentunya kita berharap pemain-pemain di atas bisa memberikan kontribusi untuk membantu klubnya meraih apa yang mereka inginkan. Kita semua juga berharap drama transfer akan tetap ada hingga kapan pun untuk menambah keseruan di dunia sepak bola.

  • Bagikan