5 Wisata Pantai Hits di Jalur Pantura Tuban, Cocok Disinggahi saat Libur Lebaran - Tugujatim.id

5 Wisata Pantai Hits di Jalur Pantura Tuban, Cocok Disinggahi saat Libur Lebaran

  • Bagikan
Ilustrasi pemandangan pantai saat liburan. (Foto: Pexels)

TUBAN, Tugujatim.id – Barangkali Anda setuju kalau pantai menjadi tempat favorit untuk berlibur? Sebab, Anda bisa melihat pemandangan air yang biru dan lautan luas yang membuat pikiran dan tubuh menjadi fresh. Jika Anda belum menentukan pantai mana yang akan disinggahi, Tugu Jatim akan memberikan 5 rekomendasi wisata pantai hits di pantai utara di Kabupaten Tuban.

Inilah 5 rekomendasi wisata pantai hits di Jalur Pantura Tuban yang cocok disinggahi saat libur Lebaran:

1. Pantai Sowan

Wisata pantai hits. (Foto: IG Pantai Sowan/Tugu Jatim)
Ilustrasi fasilitas di Pantai Sowan. (Foto: IG Pantai Sowan)

Pantai Sowan terletak di Desa Bogorejo, Kecamatan Bancar. Pantai ini memiliki areal yang luas dan dikelola oleh Perhutani Tuban. Keunikan pantai ini adalah luasnya area yang ditumbuhi berbagai jenis pohon.

Keindahan panorama alam yang masih alami, akan membuat pengunjung semakin betah berlama-lama di sana. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati sejumlah wahana permainan yang sudah disediakan oleh pengelola wisata. Seperti happy fun family, flying back, karpet terbang, flying fox, dan area edukasi satwa hewan hingga area bermain untuk anak-anak.

2. Pantai Semilir

Wisata pantai hits. (Foto: IG Pantai Semilir/Tugu Jatim)
Ilustrasi Pantai Semilir. (Foto: IG Pantai Semilir)

Wisata pantai hits lain di Tuban, ada Pantai Semilir. Suasana pantai yang bersih serta pasir putih ditambah panorama alam yang indah, membuat pengunjung betah di sini.

Pantai Semilir terletak di Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Tuban. Pantai ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan, ditambah hutan cemara yang ada di pinggir pantai, membuat kesempurnaan segala puji untuk Tuhan yang telah menciptakannya.

3. Pantai Cemara

Wisata pantai hits. (Foto: IG @devi_depos18/Tugu Jatim)
Ilustrasi Pantai Cemara. (Foto: IG @devi_depos18)

Pantai Cemara adalah salah satu objek wisata yang cukup populer di Tuban, Jawa Timur. Pantai ini menawarkan suasana pantai yang teduh dengan jejeran pohon cemara di sekelilingnya.

Pantai ini memang tidak recommended bagi Anda yang bertujuan ke pantai untuk berenang. Tapi untuk aktivitas lain semisal bersantai atau hunting foto, pantai ini cukup layak untuk dipertimbangkan.

Selain itu, Anda juga bisa mencoba wahana permainan ATV yang disediakan oleh pihak pengelola Pantai Cemara. Dengan mengendarai ATV, Anda tidak perlu bersusah payah untuk menjelajahi dan berjalan di pasir pantai. Sebab, Anda bisa menelusurinya dengan kendaraan ATV yang sayang untuk dilewatkan.

4. Pantai Boom

Wisata pantai hits. (Foto: IG Pantai Boom/Tugu Jatim)
Ilustrasi Pantai Boom. (Foto: IG Pantai Boom)

Pantai Boom Tuban terletak di Kelurahan Kutorejo, Kabupaten Tuban, atau tepatnya di sebelah utara Alun-Alun Tuban. Memiliki luas kawasan kurang lebih 2,2 hektare, letak tempat wisata ini sangat strategis serta mudah dijangkau kendaraan dari arah mana pun.

Pantai ini memiliki dermaga yang menjorok ke laut sepanjang sekitar 800 meter serta dua buah sumur air tawar yang dibangun dengan bangunan berarsitektur Jawa. Di dinding bangunan sumur ini ada prasasti yang menceritakan sejarah Pantai Boom.

Tidak seperti pantai kebanyakan dengan pasir yang indah, Pantai Boom yang sejatinya merupakan tanjung (bagian laut yang menjorok ke daratan) dipenuhi dengan bebatuan di tepinya sehingga kita tidak bisa bermain air di sana. Namun, kita tetap bisa sekadar bersantai di tepian sambil menikmati pemandangannya yang indah.

5. Pantai Kelapa

Wisata Pantai hits. (Foto:IG Pantai Kelapa/Tugu Jatim)
Ilustrasi Pantai Kelapa. (Foto:IG Pantai Kelapa)

Pantai Kelapa Tuban merupakan salah satu tempat wisata yang berada di Desa Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Indonesia. Pantai ini sering dijuluki Pantai Kelapa karena di sekeliling pantai terdapat deretan pohon kelapa yang menutupi tepian pantainya.

Rimbunnya pepohonan kelapa di sekitar pantai membuat siapa saja yang datang ke Pantai Kelapa Tuban sangat menikmati keindahan pantai tersebut. Apalagi dengan disediakannya sarana dan spot foto yang menarik, juga dimudahkannya akses untuk memasuki pantai tersebut, dengan tarif tiket yang cukup terjangkau bagi siapa pun menjadi daya tarik dari Pantai Kelapa Tuban.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan