6 Atlet Tuban Perkuat Kontingen Jatim di PON Papua XX 2021 - Tugujatim.id

6 Atlet Tuban Perkuat Kontingen Jatim di PON Papua XX 2021

  • Bagikan
Teuku Tegar, atlet lompat galah asal Kecamatan Plumpang, Tuban, saat menerima medali perak dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) Jabar 2016 bagi Kontingen Jatim. (Foto: Konituban.com/Tugu Jatim)
Teuku Tegar, atlet lompat galah asal Kecamatan Plumpang, Tuban, saat menerima medali perak dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) Jabar 2016 bagi Kontingen Jatim. (Foto: Konituban.com)

TUBAN, Tugujatim.id – Kabupaten Tuban sumbang 6 atlet terbaiknya untuk memperkuat Kontingen Jawa Timur (Jatim) dalam gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua. Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban Zaenal Maftuhien saat dikonfirmasi membenarkan terkait kabar tersebut, sudah ada 6 atlet asal Bumi Wali yang akan ikut di PON Papua.

Teuku Tegar Abadi saat berlaga di Asian Games XVIII Indonesia (31/08/2018) (Foto: Konituban.com/Tugu Jatim)
Teuku Tegar Abadi saat berlaga di Asian Games XVIII Indonesia (31/08/2018) (Foto: Konituban.com)

“Alhamdulillah, kemarin kami dapat kabar lagi jika ada satu lagi atlet Tuban yang berlaga di PON. Ini sangat membanggakan,” beber Zaenal, Senin (02/08/2021).

Pria yang juga menjabat Kabid Olahraga, Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Tuban ini menambahkan, terakhir atlet yang bergabung untuk memperkuat tim Jatim, yakni Suliswanto, atlet cabor judo.

Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban Zaenal Maftuhien saat ditemui pada 8 Juni 2021 (Foto: Rochim/Tugu Jatim)
Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban Zaenal Maftuhien saat ditemui pada 8 Juni 2021 (Foto: Rochim/Tugu Jatim)

Seluruh atlet yang akan berlaga di Papua tersebut saat ini masih menjalani Puslatda Jatim. Harapannya, semua atlet asal Tuban mampu meraih prestasi terbaik di event olahraga nasional tersebut.

“Kita doakan yang terbaik untuk atlet Tuban yang berlaga di PON Papua. Semoga mereka semua bisa meraih medali. Mari kita doakan bersama,” pesan Zaenal.

Daftar 6 Atlet Terbaik asal Kabupaten Tuban yang Memperkuat Kontingen Jatim di PON Papua 2021:

1. Nama: Tengku Tegar Abadi

Cabor : Atletik

Nomor : Lompat Tinggi Galah

2. Nama : Puji Prastyo

Cabor : Gulat

Nomor : 52 KG

3. Nama : EKA DIAN KRISMAWATI

Cabor : Panjat Tebing

Nomor : Speed World Record

4. Nama : Rudi Susanto

Cabor : Bilyar

Nomor : Bola 8 & Bola 9

5. Nama : Wika Asnunik

Cabor : Panahan

Nomor : Putri

6. Nama : Suliswanto

Cabor : Judo

 

  • Bagikan