8 Klub Lolos Perempat Final Liga Champions Musim 2021-2022

8 Klub Lolos Perempat Final Liga Champions Musim 2021-2022

  • Bagikan
Ilustrasi Piala Champions. (Foto: Instagram @championsleague)

Tugujatim.id – Babak 16 besar Liga Champions 2021-2022 telah usai, persaingan sengit terjadi pada tim-tim tersisa yang lolos masuk masuk ke fase perempat final. Perbincangan hangat terus terjadi di dunia sepak bola dunia. Chelsea sebagai tim dengan status juara bertahan juga kembali lolos di fase perempat final ini yang diikuti oleh tim-tim besar lainnya.

Namun, di balik itu semua ada tim besar juga yang tidak lolos ke perempat final seperti klub raksasa asal Prancis, Inggris, dan Italia, yaitu Paris Saint-Germain, Manchester United dan Juventus. Dikutip dari Bolasport.com, berikut ini daftar klub yang lolos ke perempat final Liga Champions 2021-2022.

1. Benfica

Benfica berhasil lolos masuk fase perempat final liga Champions setelah memenangkan pertandingan melawan Ajax dengan agregat 3-2 di babak 16 besar. Di balik kemenangan tersebut tidak terlepas dari salah satu nama yang menjadi pahlawan yaitu Darwin Nunez.

Dia mencetak gol tunggal yang kemudian membawa Benfica lolos. Klub besutan mantan pemain Portugal Nélson Veríssimo itu tergolong tim yang kurang diunggulkan tetapi tetap konsisten untuk menjuarai Liga Champions musim 2021-2022.

2. Atletico Madrid

Walupun belum dalam performa terbaik, Atletico Madrid kini mendapat tiket ke perempat final Liga Champions. Pada leg pertama yang digelar di Wanda Metropolitano melawan Manchester United (MU) pada Februari 2022 lalu kedua tim bertahan dengan skor imbang 1-1.

Tetapi pada leg kedua, MU klub sang mega bintang asal Portugal Cristiano Ronaldo tersebut menelan kekalahan dengan skor tipis 0-1. Demikian Atletico Madrid berhak melaju ke perempat final liga Champions. Di bawah kendali Diego Simeone Atletico Madrid berhasil mempermalukan Manchester United di Old Trafford lewat gol Renan Lodi pada menit ke 41.

3. Villarreal

Meski sempat tertinggal di menit pertama saat bertanding melawan klub raksasa Serie-A Italia yaitu Juventus, tetapi Villareal mendapatkan hasil yang memuaskan.

Villarreal mampu tampil spektakuler dalam 179 menit berikutnya dengan berhasil mencetak empat gol untuk mengalahkan Juventus. Maka dengan itu Villareal berhasil masuk fase perempat final liga Champions.

Di bawah besutan seorang pelatih yang pernah membawa Villareal memenangkan Liga Europa musim 2020-2021 kembali membawa Villareal masuk fase perempat final. Bukan hanya itu, tim ini juga memiliki banyak pemain bagus dunia di antaranya Gerard Moreno dan Arnaut Danjuma menjadi penyerang andalan Villareal.

4. Manchester City

Manchester City merupakan salah satu tim yang masuk perempat final liga Champions. The Citizen optimis akan membawa tropi piala Champions. Seperti diketahui Manchester City tampil apik di musim 2021-2022 hingga memimpin klasemen Liga Inggris dengan jumlah 70 poin.

Diisi oleh pemain top kelas dunia, Manchester City memiliki kelebihan tersendiri. Kemenangan 5-0 atas Sporting CP di leg pertama membuat Manchester City semakin bertekat untuk menjuarai liga Champions. Walaupun hasil imbang pada leg kedua dengan skor 0-0 sama sekali tidak akan menghambat tim besutan Pep Guardiola itu melangkah ke perempat final.

5. Chelsea

Tim juara bertahan yang berkompetisi di Liga Inggris ini kembali menang seusai menyingkirkan Lille. Dilansir dari Bola.net. Chelsea yang berstatus juara bertahan liga Champions berhasil masuk fase perempat final. Bermain di Stade Pierre-Mauroy, Kamis (17/03/2022) lalu,  The Blues meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Sedangkan leg pertama The Blues menang dengan skor 2-0 atas Lille. Hal ini membuat Chelsea bermain dengan penuh percaya diri pada leg kedua walaupun Lille sempat unggul lebih awal lewat gol yang dicetak oleh Burak Yilmaz. Hingga akhir pertandingan klub besutan Thomas Tuchel itu meraih kemenangan 2-1 dan berhak masuk perempat final dengan agregat 4-1.

6. Bayern Munchen

Klub asal Inggris ini mempermalukan Salzburg dengan skor 7-1 dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021/2022, di Allianz Arena pada Rabu (09/03/2022).

Bermain di kandang, Bayern jelas terlalu perkasa dibandingkan Salzburg sebagai tim tamu. Pasukan Julian Nagelsmann berhasil menumbangkan pertahanan Salzburg meskipun sempat kesulitan pada leg pertama.

Pesta tujuh gol tersebut tercipta oleh empat pemain yang berbeda, di antaranya Robert Lewandowski dengan hattrick, Leroy Sane, Serge Gnabry, dan dua gol Thomas Muller. Dengan skor yang terlampau jauh tersebut Bayern mengembalikan statusnya sebagai kandidat juara Liga Champions musim 2021-2022.

7. Liverpool

Liverpool kembali lolos ke perempat final liga Champions itu meski di leg kedua dikalahkan 0-1 oleh Inter Milan. Namun demikian, The Red menang agregat karena di leg pertama menang 2-0. Sehingga agreat menjadi 2-1 atas keunggulan Liverpool.

8. Real Madrid

Real Madrid sempat dipermalukan oleh Paris Saint-Germain pada leg pertama babak 16 dengan skor 0-1. Namun El Real berusaha bangkit dari keterpurukan dan bisa mengubah kedudukan pada leg kedua dengan skor 3-1 di Stadion Santiago Bernabeu.

Keberhasilan ini bukan tanpa mendasar, klub besutan Carlo Ancelotti itu merupakan salah satu tim sepak bola yang telah banyak memenangkan tropi Liga Champions. Karim Benzema menjadi pahlawan kemenangan bagi Real Madrid pada leg kedua dengan menciptakan hattrick. PSG kalah agregat 3-2.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

  • Bagikan