9 Ragam Ucapan Selamat Lebaran Idul Fitri yang Unik dan Kreatif - Tugujatim.id

9 Ragam Ucapan Selamat Lebaran Idul Fitri yang Unik dan Kreatif

  • Bagikan
Ilustrasi ucapan selama Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1442 H. (Foto: Freepik) unik, kreatif
Ilustrasi ucapan selama Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1442 H. (Foto: Freepik)

Tugujatim.id – Lebaran 2021 masih sama dengan tahun lalu akibat pandemi Covid-19, masyarakat yang ingin bersilaturrahmi secara langsung harus dibatasi oleh jarak. Untuk bisa mengganti pertemuan tatap muka secara langsung dengan keluarga, yaitu mengirimkan ucapan selamat hari raya melalui media sosial.

Nah, biar ucapan lebaranmu nggak gitu-gitu aja, berikut referensi ucapan kreatif dan lucu yang bisa kamu kirimkan ke orang yang kamu sayangi.

1. Ucapan pantun yang bisa bikin orang lain tertawa

Ada raksasa beli pulsa (CAKEEPPP)
Ga kerasa dah mau puasa,
Burung kakatua nemplok di jendela (CAKEEPP)
Jangan lupa perbanyak pahala,
Ada pepaya dimakan jerapah (CAKEEPP)
Maafin aku ya kalo ada salah.
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H

2. Ucapan pantun romantis untuk yang tersayang

Tengah malem tiba-tiba laper
Isi perut pake Samyang
maaf kalo ada kata yang bikin baper
Selamat lebaran untuk orang paling kusayang

3. Ucapan untuk teman atau saudara laki-laki

Masak air biar mateng
Nunggunya setengah hari
Buat kawan ane yang paling ganteng
Selamat hari raya Idul Fitri

4. Ucapan romantis untuk orang tua

“Ayah dan ibu telah menukar seluruh jiwa semata untuk kebahagiaanku dan sampai saat ini aku belum tentu bisa mengganti untuk kebahagiaan ayah dan ibu. Selamat Lebaran ya, Ayah, Ibu, semoga selalu diberikan kesehatan dan umur panjang, peluk hangat dariku!”

5. Ucapan ini bisa kamu kirim ke sahabat atau teman dekat

“Tiada teman tanpa salah, tiada sahabat tanpa khilaf, tiada sabar tanpa syukur, tiada kasih sayang tanpa kata maaf. Lebaran telah tiba, jangan lupa bersyukur karena hari ini masih diberikan kesempatan untuk hidup, dan tentunya mohon maaf lahir batin, ya!”

6. Ucapan lebaran puitis dan romantis

“Mungkin memang baru sebentar kita menjalin kasih, namun ternyata tidak banyak aku bisa membuatmu ceria dan bahagia setiap harinya. Beri aku banyak hari, bulan, dan tahun lagi untuk dapat membahagiakanmu. Bersama Lebaran ini, semoga kita saling memaafkan atas segala kesalahan dan tetap dipertemukan di lebaran-lebaran berikutnya.”

7. Ucapan bak puisi ini bisa kamu kirim ke saudara atau keluarga

“Sebelum lidah kelu, sebelum hati kembali membeku, sebelum jempol kaku dan sulit hanya untuk sekedar meminta maaf melalui pesan, dan sebelum semua operator sibuk. Mohon maaf atas segala kesalahan yang pernah aku lakukan, met Lebaran ya, salam buat keluarga di rumah!”

8. Ucapan sekaligus berdakwah

“Jika semua HARTA adalah RACUN, maka ZAKAT adalah penawarnya. Jika seluruh UMUR adalah DOSA, maka TAUBAT adalah obatnya. Jika seluruh BULAN adalah NODA, maka RAMADAN adalah pemutihnya. Mohon maaf lahir batin ya, selamat Lebaran!”

9. Ucapan dan doa bisa kamu kirimkan ke mereka

“Dalam setiap senyum dan tawa bersama; Dalam setiap doa hening yang dijawab; Dalam setiap kesempatan yang menghampiri – semoga Allah selalu memberkahi di Idul Fitri”.

“Ya Allah, perkayalah saudaraku ini dengan keilmuan. Hiasi hatinya kesabaran. Muliakan wajahnya ketakwaan. Perindah fisiknya dengan kesehatan. Serta terimalah amal ibadahnya dan lipat gandakanlah rezeki dan umurnya. Mohon maaf lahir dan batin, ya!”

  • Bagikan