90 Rumah di Kabupaten Malang Rusak Akibat Gempa 6,2 Magnitudo - Tugujatim.id

90 Rumah di Kabupaten Malang Rusak Akibat Gempa 6,2 Magnitudo

  • Bagikan
Kondisi bangunan di Dampit semakin parah. (Foto: Rap/Tugu Jatim)
Kondisi bangunan di Dampit semakin parah. (Foto: Rap/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Gempa bumi bermagnitudo 6,2 yang terjadi di selatan tenggara Kabupaten Blitar, Jumat malam (21/05/2021), membawa dampak hingga di wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur. Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, data sementara hingga saat ini, sudah ada 90 rumah mengalami kerusakan.

“Sementara 90 rumah rusak akibat gempa kemarin. Data ini bisa terus bertambah. Korban jiwanya nihil,” ungkap Pelaksana Tugas Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang Sadono saat dihubungi Sabtu (22/05/2021).

Akibat gempa Malang jilid 2, bangunan rumah warga semakin rusak. (Foto: Rap/Tugu Jatim)
Akibat gempa Malang jilid 2, bangunan rumah warga semakin rusak. (Foto: Rap/Tugu Jatim)

Puluhan rumah yang rusak ini tersebar di sejumlah wilayah seperti Kecamatan Ampelgading, Sumbermanjing Wetan, Tirtoyudo, Dampit, Kalipare, Jabung, Pagak, Donomulyo, hingga Poncokusumo.

“Mayoritas rumah tergolong kategori rusak ringan dan sedang. Sampai saat ini kami masih terus melakukan assessment data. Tidak ada korban jiwa,” katanya.

Akibat gempa yang berpusat di tenggara Kabupaten Blitar itu, getarannya terasa di seluruh Malang Raya. Sebelumnya, pada Sabtu (10/04/2021), gempa bumi bermagnitudo 6,1 menimbulkan kerusakan serius di sejumlah wilayah Kabupaten Malang.

  • Bagikan