Aksi Galang Dana untuk Korban Kecelakaan Pikap di Poncokusumo Capai Rp 78 Juta - Tugujatim.id

Aksi Galang Dana untuk Korban Kecelakaan Pikap di Poncokusumo Capai Rp 78 Juta

  • Bagikan
Pemuda Ledoksari, Malang menggalang donasi di jalan untuk korban laka mobil pikap yang terjadi di Poncokusumo pada Rabu (26/5/2021) lalu. (Foto: Istimewa)
Pemuda Ledoksari, Malang menggalang donasi di jalan untuk korban laka mobil pikap yang terjadi di Poncokusumo pada Rabu (26/5/2021) lalu. (Foto: Istimewa)

MALANG, Tugujatim.id – Aksi penggalangan dana untuk korban kecelakaan mobil pikap yang membawa ibu-ibu pulang arisan di Poncokusumo, Kabupaten Malang, Rabu (26/5/2021) lalu memantik kepedulian masyarakat. Bagaimana tidak, penggalangan dana yang dilakukan oleh pemuda asal Ledoksari, Malang hingga Minggu (30/5/2021) ini jumlahnya mencapai Rp 78 juta.

Para pemuda peduli korban laka tersebut menggalang dana dengan turun kejalan untuk menarik simpatisan pengguna jalan. Selain itu, penggalangan dana yang dimulai sejak Jumat (27/5/2021) itu juga dilakukan melalui sosial media.

Salah satu pemuda peduli korban laka, Pungky Ardi menyebutkan pihaknya mulai menggalang dana usai mengetahui informasi biaya perawatan para korban yang membutuhkan biaya besar hingga ratusan juta.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dari pemuda dan warga yang mencoba meringankan beban keluarga yang terkena musibah,” ucapnya.

Dikatakan, penggalangan dana tersebut mendapatkan antusias besar dari masyarakat luas. Bahkan tak hanya masyarakat Malang, donasi berhasil dihimpun dari berbagai daerah diluar Malang.

Berdasarkan data terakhir, para pemuda peduli korban laka tersebut berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 78 juta. Untuk itu dia menghaturkan rasa terima kasih dan apresiasi sebesar besarnya kepada pada donatur.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian masyarakat terhadap tragedi ini,” tuturnya.

Sebelumnya, diberitakan sebanyak 8 dari 14 penumpang mobil pikap yang mengalami kecelakaan di Poncokusumo telah meninggal dunia. Sementara hingga saat ini masih ada 3 korban yang tengah menjalani perawatan di RS yang membutuhkan biaya perawatan.

  • Bagikan