Alun-Alun Bojonegoro Tutup saat Malam Tahun Baru 2022 - Tugujatim.id

Alun-Alun Bojonegoro Tutup saat Malam Tahun Baru 2022

  • Bagikan
Alun-Alun Bojonegoro. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)
Alun-Alun Bojonegoro. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Satlantas Polres Bojonegoro bersama petugas gabungan akan melakukan penutupan di Alun-Alun Bojonegoro saat malam Tahun Baru 2022. Penutupan dilakukan untuk menghindari kerumuman.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Bojonegoro AKP Rizal Nugra Wijaya mengungkapkan, sesuai Inmendagri No 66 Tahun 2021, yaitu menutup semua alun-alun pada 31 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022.

AKP Rizal menyebut, akan melakukan penutupan pada jalan yang menjadi akses menuju Alun-Alun Bojonegoro.

“Kami akan melakukan pengamanan di titik jalan utama menuju Alun-Alun Bojonegoro,” jelasnya.

Satlantas Bojonegoro yang bekerja sama dengan satpol PP dan dishub itu melakukan pengamanan mulai 31 Desember 2021 pukul 17.00 WIB hingga 1 Januari 2022.

Dia melanjutkan, jalan yang ditutup yaitu Jalan Panglima Sudirman atau pertigaan Kantor Pos ke arah utara dan pertigaan Kantor PLN ULP 3, kemudian perempatan kantor Satlantas Bojonegoro, serta perempatan Jalan Mas Tumapel atau tepat di sebelah pos pelayanan.

“Petugas akan berjaga di ruas jalan yang menuju ke arah Alun-Alun Bojonegoro untuk mengurangi aktivitas masyarakat pada malam tahun baru di sana,” kata dia.

Alun-Alun Bojonegoro. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)
Alun-Alun Bojonegoro ditutup sementara selama malam tahun baru 2022. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)

Selain itu, penutupan dan pengamanan juga akan dilakukan di Jembatan Sosrodilogo. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari adanya perayaan malam pergantian tahun baru sehingga dapat menimbulkan kerumunan.

“Di Jembatan Sosrodilogo juga akan dilakukan penjagaan untuk mengurangi aktivitas masyarakat agar tidak menimbulkan kerumunan,” ujarnya.

Selain itu, juga akan dilakukan penjagaan di tempat-tempat wisata, seperti taman yang akan dikurangi jumlah pengunjungnya.

“Kami mengerahkan semua personel dari satlantas sekitar 90 orang yang akan dikerahkan untuk penjagaan pada malam Tahun Baru 2022,” ujarnya.

  • Bagikan