Anggaran Perdin DPRD Kabupaten Malang Dialihkan untuk Pengadaan Konsentrator Oksigen - Tugujatim.id

Anggaran Perdin DPRD Kabupaten Malang Dialihkan untuk Pengadaan Konsentrator Oksigen

  • Bagikan
Ilustrasi oksigen. (Foto: M. Sholeh/Tugu Jatim)
Ilustrasi oksigen. (Foto: M. Sholeh/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Rencana pengadaan konsentrator oksigen atau perangkat alat penyaring oksigen menjadi prioritas utama DPRD Kabupaten Malang. Pengadaan konsentrator oksigen tersebut merupakan pengalihan anggaran perjalanan dinas (Perdin) DPRD Kabupaten Malang 2021.

Pengalihan anggaran tersebut dilakukan lantaran penganggaran agenda perdin DPRD Kabupaten Malang dirasa tak ada fungsinya karena masih ada pandemi dan PPKM yang membuat semua kegiatan dianjurkan secara daring.

“Jadi, prioritasnya itu konsentrator oksigen. Kemarin juga sudah menjadi pembicaraan dan nanti di dalam pembahasan penanganan Covid-19 itu akan muncul,” ujar Zia Ulhaq, Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Malang.

Dia menyebutkan, rencana pengadaan konsentrator itu juga masih dalam tahap pembahasan dewan. Namun, rencana itu telah masuk dalam prioritas penganggaran di agenda Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) 2021 ini.

“Kami, DPRD sudah sepakat. Setelah evaluasi penanganan Covid-19 di 2021, hasilnya akan dijadikan dasar penganggaran konsentrator oksigen,” tuturnya.

Diketahui, anggaran perdin DPRD Kabupaten Malang 2021 mencapai sekitar Rp 19 miliar. Namun, direncanakan hanya sekitar Rp 5 miliar yang akan dialihkan untuk penanganan pandemi Covid-19.

Saat disinggung nilai pasti dari anggaran yang akan dialihkan, pihaknya mengaku belum mengetahui secara pasti berapa nilainya. Namun, konsentrator oksigen tersebut dirasa urgen karena kebutuhan oksigen untuk pasien Covid-19 di Kabupaten Malang yang masih terbilang tinggi.

 

  • Bagikan