Antisipasi Badai Covid Omicron di Pasuruan, Gus Ipul Bagikan 150 Ribu Masker - Tugujatim.id

Antisipasi Badai Covid Omicron di Pasuruan, Gus Ipul Bagikan 150 Ribu Masker

  • Bagikan
Gus Ipul. (Foto: Laoh Mahfud/Tugu Jatim)
Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf saat membagikan masker ke pedagang Pasar Kebonangung. (Foto: Laoh Mahfud/Tugu Jatim)

PASURUAN, Tugujatim.id – Untuk mengantisipasi datangnya badai Covid-19 varian Omicron, Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf mulai mengingatkan disiplin protokol kesehatan (prokes) kepada warganya. Mulai Rabu (02/02/2022), Gus Ipul, sapaan akrabnya, membagikan 150 ribu masker ke seluruh kelurahan se-Kota Pasuruan.

“Kami bagikan total 150 ribu masker untuk seluruh masyarakat Kota Pasuruan. Melalui pihak kelurahan dan ke pasar-pasar,” ujar Gus Ipul setelah membagikan masker ke pedagang Pasar Kebonagung.

Gus Ipul tidak menampik tren perkembangan kasus Covid Omicron di Kota Pasuruan mulai naik. Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pasuruan per 1 Februari 2022, tercatat ada 7 kasus positif.

Gus Ipul. (Foto: Laoh Mahfud/Tugu Jatim)
Gus Ipul membagikan masker untuk masyarakat di Kota Pasuruan. (Foto: Laoh Mahfud/Tugu Jatim)

“Di mana-mana kasus sedang naik, Pasuruan nanti ya ikut naik. Terbaru, ada guru SD Kebonsari yang positif setelah pergi ke luar kota,” ujarnya.

Meski begitu, Gus Ipul memastikan untuk saat ini kondisi perkembangan Covid-19 di Kota Pasuruan masih terkendali. Mantan wakil gubernur Jatim ini akan menggalakkan vaksinasi, terutama untuk lansia serta mengimbau agar masyarakat lebih disiplin prokes.

Gus Ipul. (Foto: Laoh Mahfud/Tugu Jatim)
Gus Ipul mencegah Omicron dengan membagikan masker kepada masyarakat. (Foto: Laoh Mahfud/Tugu Jatim)

“Mari bersama-sama kami menghadapi tantangan Omicron. Saya berharap Pasuruan tetap Level 1,” imbuhnya.

Pemkot Pasuruan juga akan mengaktifkan kembali posko-posko di tingkat RT, RW, dan kelurahan untuk mencegah penyebaran Covid dari tingkat bawah.

  • Bagikan