Antisipasi Kelangkaan Tabung Oksigen, Polres Tuban Kunjungi PT Samator Gas Industri

  • Bagikan
Anggota Reskrim Polres Tuban, mengecek ketersedian Oksigen di Stasiun Pengisian Tabung Oksigen perusahaan PT Samator Gas Industri di jalan HOS. Cokroaminoto no 768 Tuban, Jumat (9/7/2021). (Foto: Humas Polres Tuban) tugu jatim
Anggota Reskrim Polres Tuban, mengecek ketersedian Oksigen di Stasiun Pengisian Tabung Oksigen perusahaan PT Samator Gas Industri di jalan HOS. Cokroaminoto no 768 Tuban, Jumat (9/7/2021). (Foto: Humas Polres Tuban)

TUBAN, Tugujatim.id – Seiring informasi kelangkaan tabung oksigen yang ada di sejumlah daerah, Satuan Reskrim Polres Tuban melaksanakan pengecekan ketersediaan tabung oksigen medis untuk pasien Covid-19 di Kabupaten Tuban, Kamis (8/7/2021).

Pengecekan tersebut sebagai upaya Polri untuk menghindari adanya penimbunan maupun kelangkaan tabung oksigen medis bagi pasien penderita Covid-19 di Kabupaten Tuban.

Yang menjadi sasaran pengecekan yaitu Stasiun Pengisian Tabung Oksigen perusahaan PT Samator Gas Industri di jalan HOS. Cokroaminoto no 768 Tuban.

Manager PT Samator Gas Industri Tuban Ari Saputra mengatakan, persediaan oksigen di tempatnya masih bisa mencukupi untuk kebutuhan Rumah sakit yang ada di kabupaten Tuban,” ucap Ari.

Kendati memang harus berjibaku, karena tempat pengsisian liquid yang terdekat hanyalah Kabupaten Gresik. Namun begitu ketersediaan masih dijamin aman.

“Seminggu terakhir ini kita distribusikan semua ke Rumah sakit, kalau dulu sebelum pandemi hanya 5% sampai 10% sekarang full untuk rumah sakit,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolres Tuban AKBP Darman, menjelaskan untuk memastikan ketersediaan oksigen di masa pandemi Covid-19 ini pihaknya melakukan pengecekan di tempat pengisian oksigen yang ada di Tuban.

“Kita pastikan persediaan tabung oksigen untuk layanan medis di Kabupaten Tuban masih kondisi aman dan tercukupi,” ucap AKBP Darman.

Darman menambahkan, Polres Tuban akan mengecek secara intensif terkait ketersediaan tabung oksigen medis.

“Pengecekan ini sebagai bentuk tugas Polri guna menghindari adanya penimbunan maupun kelangkaan tabung oksigen medis bagi pasien penderita Covid-19” pungkas jebolan Akpol 2.000 itu.

  • Bagikan