Bermain 10 Pemain, Arema FC Bungkam Persija Jakarta 1-0 - Tugujatim.id

Bermain 10 Pemain, Arema FC Bungkam Persija Jakarta 1-0

  • Bagikan
Selebrasi pemain Arema FC, Carlos Fortes usai memasukkan gol ke gawang Persija Jakarta dan merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Singo Edan. (Foto: Instagram/Arema FC) tugu jatim
Selebrasi pemain Arema FC, Carlos Fortes usai memasukkan gol ke gawang Persija Jakarta dan merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Singo Edan. (Foto: Instagram/Arema FC)

MALANG, Tugujatim.id – Arema FC berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-0 ketika melawan Persija Jakarta pada pekan ketujuh Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Minggu (17/10/2021). Tim berjuluk Singo Edan berhasil mengemas 3 poin penuh meski hanya bermain dengan 10 pemain usai Kushedya Hari Yudo diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-68.

Persija Jakarta sebenarnya hampir saja menyamakan kedudukan di menit-menit akhir pertandingan lewat gol Marco Simic. Hanya saja, gol Macan Kemayoran dianulir oleh wasit dan memastikan keunggulan Arema FC 1-0 hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan.

Kedua kesebelasan memulai babak pertama dengan terbuka. Persija Jakarta lebih unggul dalam penguasaan bola di mana serangan demi serangan dilancarkan untuk menggempur pertahanan Arema FC.

Namun solidnya lini pertahanan Arema FC mampu meredam gempuran Persija Jakarta. Seluruh peluang emas yang dihasilkan pemain Persija mampu digagalkan lini pertahanan Johan Alfarizi dkk.

Anak asuh Eduardo Almeida justru berhasil mencetak gol lebih dulu lewat tendangan Carlor Fortes dari luar kotak penalti pada menit 33. Tendangan placing dari kaki kanan Carlor Fortes dengan indah menghujam pojok kanan atas gawang Persija yang dijaga Andri Tany. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk Arema FC.

Tendangan melintir tajam dari Carlos Fortes itu tak mampu dijangkau oleh Andri Tany. Carlos Fortes yang tengah on fire di beberapa pertandingan terakhir itu berhasil mencatatkan namanya di papan skor Arema FC vs Persija Jakarta.

Pertandingan kembali dilanjutkan dengan intensitas serangan yang lebih tinggi dari Persija Jakarta. Namun hingga babak pertama berakhir, Persija tak mampu menyamakan kedudukan.

Di awal babak kedua, kedua kesebelasan memulai pertandingan dengan saling jual beli serangan. Intensitas serangan sama sama tinggi. Namun di pertengahan babak kedua, bola yang dibawa melalui serangan Persija beberapa kali berhasil dicuri kesebelasan tim Singo Edan.

Arema FC juga tampak beberapa kali menciptakan peluang yang mengancam gawang Persija. Melalui serangan balik, Carlos Fortes kembali melancarkan tendangan dari luar kota penalti. Namun sayang bola itu tak menyulitkan Andri Tany untuk mengantisipasinya.

Gempuran lini serang kedua kesebelasan pun terus bergulir silih berganti. Bahkan peluang emas yang dicptakan Rezaldi Hehanusa, Oktavio Dutra hingga Rico Simanjuntak tak berhasil merobek gawang Arema FC yang dijaga Adilson Maringga.

Menit ke-68, Arema FC harus bermain dengan 10 pemain usai Kushedya Hari Yudo diganjar kartu kuning kedua yang menjadi kartu merah. Dengan sisa 10 pemain ini membuat tim Singo Edan bermain bertahan. Hampir seluruh permain Arema membantu lini pertahanan.

Hasilnya, Singo Edan mampu membungkam 11 pemain Persija Jakarta dengan skor 1-0. Meski dalam menit akhir pertandingan, tepatnya pada menit 93 itu Marco Simic berhasil menyambar bola liar dimulut gawang Arema FC menjadi gol.

Namun gol itu dianulir wasit lantaran ada pemain Persija yang dianggap melakukan pelanggaran kepada pemain Arema. Sehingga gol itu dianggap tidak sah dan kedudukan 1-0 tetap bertahan hingga peluit panjang babak kedua berbunyi.

 

  • Bagikan