Arema FC Putri Juara Women Open Sriwijaya Championship 2021 di Palembang

  • Bagikan
Arema FC putri saat menjuarai Women Open Sriwijaya FC Championship 2021 di Palembang, Sumatra Selatan, Minggu (20/6/2021) kemarin. (Foto: Instagram/@aremafcwomen)
Arema FC putri saat menjuarai Women Open Sriwijaya FC Championship 2021 di Palembang, Sumatra Selatan, Minggu (20/6/2021) kemarin. (Foto: Instagram/@aremafcwomen)

MALANG, Tugujatim.id – Arema FC Putri sukses menjuarai Women Open Sriwijaya FC Championship 2021 usai menang tipis atas Putri DKI PON dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang pada Minggu (20/6/2021) kemarin.

Kemenangan ini cukup bergengsi lantaran materi pemain Putri PON DKI banyak diisi pemain-pemain tim nasional. Gol semata wayang Ongis Sinam ini dicetak Anisya Widyawati pada menit ke-35.

Meski begitu, Arema Women tetap dapat memegang kendali permainan. Shafira Eka Putri dkk sukses mengunci permainan tim lawan dari lini tengah. Hal ini membuat pemain Arema Kodew menciptakan sejumlah peluang. Sumlah peluang itu sukses dikonversi menjadi gol di menit ke-35 oleh Anisya Widyawati.

Kemenangan ini semakin menahbiskan Arema FC Putri sebagai satu-satunya tim yang tak pernah kebobolan sekaligus pencetak gol terbanyak. Kemenangan terbesar dicatat saat melawan Suryanaga Palembang dengan skor 26-0.

Meski begitu, dikatakan Manager Arema Putri, Fuad Ardiansyah bahwa pihaknya masih mencatat sejumlah evaluasi yang dipakai untuk menambal kelemahan tim untuk mengarungi sejumlah kompetisi ke depan.

”Sejauh ini, evaluasi kita di lini belakang. Kita belum dapat mengatakan lini belakang kita sudah teruji karena kita belum dapat lawan yang sepadan,” kata dia dihubungi reporter tugumalang.id, grup Tugu Jatim, Senin (21/6/2021).

Menghadapi ajang Piala Pertiwi dan Piala Kartini, manajemen akan berencana membidik sejumlah nama untik digaet memperkuat lini belakang barisan Arema Kodew.

”Ada 1-2 nama yang kita bidik yang nanti diharapkan dapat memperkuat komposisi pemain arema putri,” pungkasnya.

  • Bagikan