Atlet Difabel Angkat Berat asal Tuban Ikuti Seleksi Pelatnas, Persiapan untuk Laga Pentas Dunia

  • Bagikan
Sekretaris Umum KONI Tuban, Zaenal Maftuhein. (Foto: Mochamad Abdurrochim/Tugu Jatim) atlet difabel tuban angkat berat
Sekretaris Umum KONI Tuban, Zaenal Maftuhein. (Foto: Mochamad Abdurrochim/Tugu Jatim)

TUBAN, Tugujatim.id РSederet atlet difabel asal Kabupaten Tuban mulai menunjukan tajinya di kancah regional maupun  nasional. Setelah sebelumnya 2 atlet dari cabang olahraga (cabor) sepak bola dan catur dipanggil untuk memperkuat kontingen Provinsi Jawa Timur di Peparnas Papua 2021, kini giliran saru atlet dari cabor angkat berat, Suratno, yang tengah menjalani seleksi pelatnas untuk event internasional mewakili Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban, Zaenal Maftuhein.

Zaenal menuturkan, setelah sukses diajang Perparprov Jatim 1 yang digelar bulan kemarin. Potensi atlet difabel NPCI Tuban mulai dilirik di tingkat regional hingga nasional. Capaian tersebut, pastinya membuat bangga masyarakat Tuban.

“Alhamdulillah tiga atlet kita, selain yang ikut seleksi puslatda. Kini satu atlet kita juga mengikuti seleksi nasional, untuk ikut para games atau paralimpic games nanti,” ujar Zaenal Maftuhein kepada Tuhu Jatim, Minggu (20/6/2021).

Pastinya, dukungan dan doa restu masyarakat Bumi Wali dibutuhkan untuk bisa mengharumkan nama baik kota kelahirannya, maupun negaranya di kancah internasional.

“Satu atlet ini atasa nama Suratno, dia atlet difabel angkat berat,” tambah pria yang saat ini juva menjabat Kabag Humas dan Hubungan Antar Lembaga Sekretariat DPRD Tuban ini.

Sebatas diketahui, sebelumnya, kontingen NPCI Tuban berhasil sempat memborong 11 medali dalam perhelatan Peparprov I Jatim Tahun 2021, dengan rincian 1 emas, 6 perak, dan 4 perunggu.

  • Bagikan