Barcelona Konfirmasi Kepergian Lionel Messi dari Blaugrana - Tugujatim.id

Barcelona Konfirmasi Kepergian Lionel Messi dari Blaugrana

  • Bagikan
Pemain asal Argentina, Lionel Messi saat masih berseragam Barcelona FC. (Foto: Instagram/@leomessi) tugu jatim
Pemain asal Argentina, Lionel Messi saat masih berseragam Barcelona FC. (Foto: Instagram/@leomessi)

SPANYOL, Tugujatim.id – Pemain sepak bola megabintang asal Argentina, Lionel Messi dipastikan tidak akan memperpanjang kontraknya dengan Barcelona. Klub Catalan tersebut mengumumkan kegagalan mempertahankan Messi, Jumat (6/8/2021) ini dengan alasan terkendala aturan batasan gaji yang telah ditetapkan oleh La Liga.

“Meskipun telah mencapai kesepakatan antara FC Barcelona dan Leo Messi dan dengan niat yang jelas dari kedua belah pihak untuk menandatangani kontrak baru hari ini, itu tidak dapat diformalkan karena kendala ekonomi dan struktural (peraturan LaLiga Spanyol, red),” tulis laman resmi Barcelona. di kutip dalam lamin ww.esport.es.

Kabar ini tentu di luar dugaan para pendukung Barcelona. Pasalnya, sebelum keluar kabar ini, Lionel Messi masih santer diberitakan untuk tetap berada di Camp Nou.

“Mengingat situasi ini, Lionel Messi tidak akan terus dikaitkan dengan FC Barcelona. Kedua belah pihak sangat menyayangkan keinginan baik pemain dan klub akhirnya tidak dapat dipenuhi,” lanjut pernyataan tersebut.

“Barca ingin mengucapkan terima kasih dengan sepenuh hati atas kontribusi pemain untuk peningkatan institusi dan mendoakan yang terbaik dalam kehidupan pribadi dan profesionalnya.” Tulisnya.

Setelah tidak memperpanjang kontraknya dengan Barcelona, saat ini pemain yang lahir pada 24 Juni 1987 ini berstatus bebas transfer. Perjalanan Lionel Messi di FC Barcelona terbilang moncer.

Lahir dan dibesarkan di Argentina, Messi pindah ke Spanyol untuk bergabung dengan Barcelona pada usia 13 tahun, di mana ia melakukan debut kompetitifnya pada usia 17 tahun pada Oktober 2004. Pada musim 2008–2009. Ia membantu Barcelona meraih gelar treble pertama. Pada saat itu, ketika berusia 22 tahun, Messi memenangkan Ballon d’Or pertamanya.

Tiga musim berikutnya ia jalani dengan kesuksesan, Messi memenangkan empat Ballon d’Or berturut-turut, membuatnya menjadi pemain pertama yang memenangkan penghargaan tersebut empat kali berturut-turut. Di tahun 2015, ia kembali meraih Ballon d’Or kelima, berlanjut pada 2019 ia memenangkan Ballon d’Or keenam.

Pada kejuaraan Copa Amerika 2021, El Capitano ini juga sukses mengantarkan Timnas Argentina menjadi juara ke-15 dengan mengalahakan TImnas Brasil dengan skor 1-0 di di Stadion Maracana, Minggu (11/7/2021).

Ini menjadi gelar Copa America pertama Argentina dalam 28 tahun terakhir. Pemilik dua titel Piala Dunia itu sempat puasa gelar lama setelah menjadi juara Copa America 1993 di Ekuador.

  • Bagikan