Berkat BTS, Penjualan McDonald's Naik 41%! - Tugujatim.id

Berkat BTS, Penjualan McDonald’s Naik 41%!

  • Bagikan
Personel BTS. (Foto: Twitter Official McDonald's @McDonalds/Tugu Jatim)
Personel BTS. (Foto: Twitter Official McDonald's @McDonalds)

KOREA SELATAN, Tugujatim.id – Total penjualan global McDonald’s pada 2021 meningkat 41 persen. McDonald’s mengumumkan bahwa kenaikan ini didukung oleh penjualan massal produk BTS Meal di 50 negara. BTS Meal sendiri merupakan paket menu yang diproduksi atas kerja sama McDonald’s dengan BTS, boy band asal Korea Selatan. Paket menu ini terdiri dari McNugget, kentang goreng, dan saus dengan resep khusus.

Dilansir dari Naver, McDonald’s juga mengumumkan bahwa keuntungan dari kenaikan ini adalah yang tertinggi pada kuartal kedua dibandingkan dengan 2019 lalu yang hanya meningkat sebesar 6,9 persen, bahkan sebelum adanya pandemi Covid-19. Tidak hanya itu, penjualan per toko di Amerika Serikat juga dilaporkan mengalami peningkatan sebesar 25,9 persen dan 14,9 persen dari tahun ke tahun. Total penjualan bersihnya mencapai 5,59 miliar dolar Amerika. Peningkatan ini melebihi perkiraan pasar yang hanya 5,6 miliar dolar Amerika.

Kepopuleran BTS ini rupanya membuat McDonald’s mencapai kinerja terbaiknya di tengah pandemi Covid-19. Tidak main-main, hasil penjualannya memberikan McDonald’s laba bersih yang mencapai 2,22 miliar dolar Amerika. Jumlahnya lima kali lebih tinggi dari periode yang sama tahun lalu (483,8 juta dolar Amerika). Refinitiv, sebuah perusahaan informasi keuangan, memprediksi bahwa laba per saham pada tahun ini hanya sebesar 2,11 dollar Amerika, tapi jumlah aslinya ternyata mencapai 2,37 dollar Amerika.

McDonald’s mengungkapkan bahwa penjualan BTS Meal ini adalah yang terbaik selama adanya pandemi Covid-19. Di Indonesia sendiri, BTS Meal sempat membuat toko-toko McDonald’s ramai pada Februari 2021. Hal ini juga membuat beberapa toko harus ditutup untuk mencegah penularan virus Covid-19.

Meski adanya larangan untuk pengunjung melakukan dine in, tapi McDonald’s percaya bahwa mereka tetap bisa memperbaiki kinerjanya.

 

  • Bagikan