Bhayangkara FC Polres Pasuruan Kota Juara Kades Kraton Cup 2022

Kades Kraton Cup 2022 Jaring Bibit Unggul Sepak Bola

sepak bola tugu jatim
Kades Kraton, Muhammad Anas memberikan hadiah juara 1 Kades Kraton Cup 2022 ke Bhayangkara FC Polres Pasuruan Kota. Foto: Laoh Mahfud/Tugu Jatim

PASURUAN, Tugujatim.id – Berhasil mengalahkan tim Parabola FC dengan skor 5-4 membuat Bhayangkara FC Polres Pasuruan Kota berhasil menjadi jawara Kades Kraton Cup 2022.

Bhayangkara FC Polres Pasuruan Kota memboyong pulang satu sepeda motor Honda Beat hadiah utama final pertandingan sepak bola yang digelar di lapangan Desa Kraton, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, pada Sabtu (19/11/2022).

Selain itu, mereka juga mendapatkan uang pembinaan dua pemainnya yang meraih predikat top skorer dan pemain terbaik.

Sementara untuk Parabola FC dari Desa Pandean, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan, yang meraih juara dua, mendapatkan hadiah uang pembinaan senilai Rp7 juta.

“Sebenarnya kami hanya ingin meramaikan saja, tidak menyangka malah bisa menang juara satu,” ujar Kapten Tim Bhayangkara FC, Samsul Arifin.

Dengan adanya kemenangan ini, Samsul berharap Polres Pasuruan Kota bisa memberikan pembinaan dan perhatian lebih bagi potensi anggotanya di bidang sepak bola. “Ini kemenangan pertama di ajang Kades Kraton Cup. Harapannya pihak Polres Pasuruan Kota bisa memberikan pembinaan lanjut kepada kami,” ucapnya.

Kades Kraton, Muhammad Anas menyatakan bahwa gelaran Kades Kraton Cup 2022 ini diikuti oleh 32 tim sepak bola se-Kabupaten Pasuruan.

Menurut Anas, adanya Kades Kraton Cup ini ditujukan untuk mencari bibit-bibit unggul sepak bola dan tim-tim terbaik di wilayah Kabupaten Pasuruan, khususnya wilayah Kecamatan Kraton. “Tujuan utamanya memang mencari bibit-bibit unggul para pemain sepak bola. Selain itu biar masyarakat juga sehat dan bugar dengan olahraga sepak bola,” jelas Anas.

32 tim sepak bola dipertandingkan mulai bulan Oktober 2022 lalu. Anas menyatakan bahwa gelaran Kades Kraton Cup 2022 yang digelar pertama kali ini, mampu menjadi hiburan warga sekitar.

Rencananya, pertandingan sepak bola ini akan dijadikan sebagai agenda rutin tahunan. “Kades Kraton Cup ini memang baru pertama digelar, tapi sukses penontonnya banyak, ekonomi masyarakat juga meningkat karena jualannya ramai. Tahun depan akan kita adakan lagi,” ungkapnya.

Camat Kraton, Munif Triatmoko beserta Forkopimcam menyatakan siap mendukung gelaran perrtandingan Kades Kraton Cup ke depannya.

Menurutnya, Kades Cup Kraton bisa memberikan dampak positif dan meningkatkan perkonomian UMKM di masa pemulihan paska pandemi COVID-19. “Saya selaku camat selalu mendukung kegiatan yang bisa meningkatkan UMKM, termasuk pertandingan Kades Cup ini,” ujarnya.