Bikin Nambah Wawasan, Inilah 3 Rekomendasi Drama Korea yang Hits

  • Bagikan
Nam Do San dalam Start - Up. (Foto: IG @Netflixid/Tugu Jatim)
Nam Do San dalam Start - Up. (Foto: IG @Netflixid/Tugu Jatim)

Tugujatim.id – Warga Indonesia tengah gandrung dengan drama asal Korea, bahkan sering menjadi trending topic. Mereka juga rela begadang demi melihat drama series favoritnya lho.

Tapi, melihat drama Korea tak selalu hanya jadi ajang untuk refreshing, tapi juga sebagai wadah edukasi yang menyajikan ilmu yang bermanfaat buat Anda. Nah, Tugu Jatim bakal merekomendasikan drama Korea hits atau booming pada tahun 2000 dan bakal nambah wawasan Anda. Simak ya…

1. Hospital Playlist

Hospital Playlist merupakan drama Korea yang populer pada 2020. Drama ini dirilis di Netflix yang disutradarai oleh Shin Won Ho dan berkolaborasi dengan Lee Woo Jun. Drama Korea ini dimainkan oleh Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Kim Dae Myung, dan Jeon Mi Do sebagai pemeran utamanya.

Drama ini menceritakan mengenai dokter-dokter dan perawat yang bekerja di Yulje Medical Center. Ada 5 pemeran utama pada series ini yang berteman sejak awal perkuliahan. Profesi dokter yang dimiliki oleh 5 dokter tersebut juga berbeda-beda, yaitu dokter spesialis anak, spesialis saluran pencernaan, spesialis bedah saraf, dokter bedah, dan spesialis ginekologi.

Dalam menjalani profesinya sebagai dokter, tak membuat pertemanannya berjarak, mereka tetap berkumpul bersama hingga membentuk sebuah band. Hospital Playlist menyajikan informasi- informasi terkait nama-nama di dalam bidang kedokteran yang kemudian dijabarkan pengertiannya, membuat penontonnya memahami dan juga menambah ilmu pengetahuan mengenai bidang kedokteran walaupun hanya dari drama saja.

Tak hanya mengenai persahabatan dan pekerjaan, Hospital Playlist juga menyajikan masalah seputar keluarga dan juga percintaan. Aspek-aspek yang diangkat dan dipadukan ini tentu membuat penonton tidak mudah bosan dan menikmati drama ini.

2. It’s Okay Not to Be Okay

Salah satu drama Korea yang booming pada pertengahan 2020 adalah It’s Okay Not to Be Okay. Drama ini disutradarai oleh Park Shin Woo dan Jung Dong Yoon, bergenre psychological. Drama ini diperankan oleh Kim Soo Hyun, Seo Ye Ji, Oh Jung Se, dan Park Gyu Young sebagai pemeran utamanya.

Drama ini menceritakan tentang seorang pemuda bernama Moon Gang Tae yang memiliki sifat dingin dan kaku, dan tak pernah mengenal cinta. Dia memiliki seorang kakak yang menderita penyakit autisme bernama Moon Sang Tae. Kemudian datanglah Seo Ye Ji, yaitu perempuan berparas cantik dan merupakan seorang penulis novel anak, tapi dia egois dan tak memikirkan perasaan orang lain.

Dalam drama ini juga disediakan penjelasan terkait penyakit-penyakit yang bersangkutan dengan psikologi, di mana psikologi dan mental health merupakan isu yang sedang booming di kalangan masyarakat saat ini. Drama ini mengajarkan banyak hal yang menyangkut dengan kehidupan kita, mulai dari keluarga, pengendalian emosi, dan lain-lainnya.

3. Start–Up

Pada akhir 2020, masyarakat dihibur dengan munculnya salah satu drama Korea berjudul Start-Up yang disutradarai oleh Oh Choong Hwan. Genre yang diangkat dalam drama ini adalah bisnis, komedi, dan romance. Pemeran dalam drama ini merupakan aktor dan aktris yang terkenal, yaitu Nam Joo Hyuk, Bae Suzy, Kim Seon Ho, dan Kang Han Na.

Start–Up merupakan drama Korea yang menceritakan tentang Seo Dal Mi yang memiliki ambisi dalam bisnis untuk menyaingi kakaknya yaitu Won In Jae. Seo Dal Mi kemudian dibantu oleh Nam Do San dalam ambisinya yaitu dengan mengikuti lomba bisnis Sand Box. Dari sinilah muncul kerumitan dalam hubungan pertemanan, pekerjaan, dan juga percintaan segitiga yang dialami oleh Do San, Dal Mi, dan Ji Pyong.

Dalam drama ini disajikan beberapa pengertian terkait istilah-istilah yang digunakan dalam dunia bisnis. Tak hanya itu, langkah-langkah dan strategi yang digunakan dalam drama tersebut tentu dapat membantu dan menambahkan wawasan kita apabila tertarik dengan dunia bisnis.

Itulah 3 drama Korea yang hits pada 2020 dan tentunya dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan Anda dalam beberapa aspek. Rating yang dimiliki oleh masing-masing drama tersebut juga tinggi dan sempat menjadi pembicaraan hangat di masyarakat khususnya pencinta K-Drama. (Adinda Novira/ln)

  • Bagikan